Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arema FC Fernando Valente tetap mengapresiasi pemainnya meski bermain imbang 0-0 kontra Persita Tangerang pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, Valente mengatakan anak-anak asuhnya layak mendapatkan apresiasi karena telah bekerja keras berusaha mencapai hasil maksimal.
 
"Semua orang tahu, karena kita selalu ketat untuk mencoba memenangkan pertandingan. Kita sudah bisa menciptakan kesempatan untuk buat gol. Saya harus ucapkan selamat kepada pemain saya, tentu saja ada beberapa pemain yang agak bingung dengan ide yang saya jalankan," ungkap Valente.
 
Pada pertandingan ini sebenarnya Arema FC cukup mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 66,67 persen akurasi tembakan namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Baca juga: Arema bermain imbang 0-0 kontra Persita 
 
Menurut Valente, setelah laga ini masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan Arema FC yang membutuhkan kesabaran untuk melalui setiap pertandingan.

"Tentu saja ketika pada saat kita harus bermain sepak bola harus punya keberanian, jadi kita harus mengambil sebuah risiko untuk membuat sebuah perbedaan. Dan kita tidak bisa hilangkan kesempatan, karena untuk menciptakan serangan," jelas Valente.

"Kita tahu kita tidak menang kita juga tidak kalah, ketika pertandingan tidak kalah tiga pertandingan tanpa ada kemasukan, masih banyak pekerjaan harus dikerjakan. Kita harus ada kesabaran, kita terus harus percaya kepada para pemain, karena tetap percaya dengan proses yang kita jalani," pungkasnya.
 
Hasil ini membuat Arema FC masih tertahan di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 10 poin dari 12 pertandingan, sedangkan Persita Tangerang masih menghuni peringkat 15 dengan torehan 11 poin.
 
Baca juga: Arema FC masih buta terhadap kekuatan Persita Tangerang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023