Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Minggu (17/9) mulai dari Kemlu memberikan pendampingan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tawuran di Taiwan hingga Mendikbudristek mengutamakan penyelamatan artefak di Museum Nasional pascakebakaran.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Kemlu RI beri pendampingan terhadap PMI yang terlibat tawuran di Taiwan

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia akan memberikan pendampingan terhadap 15 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam insiden tawuran antarkelompok pesilat di Taiwan.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Menteri ATR: Ada pemberian SHM ke warga yang direlokasi di Rempang

Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto mengatakan, akan ada pemberian langsung sertifikat hak milik (SHM) kepada warga yang bersedia direlokasi untuk pengembangan Rempang Eco-City.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Wamenkes tekankan pentingnya ciptakan layanan kesehatan berkualitas

Wakil Menteri Kesehatan Prof. dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, Ph.D menekankan usaha mengurangi bahaya pasien dapat menciptakan pelayanan kesehatan yang lebih aman dan berkualitas.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Ketua AMI: Bentuk Badan Pernuseuman Indonesia demi lindungi koleksi

Ketua Asosiasi Museum Indonesia (AMI) Putu Supadma Rudana menyarankan pemerintah untuk membentuk Badan Permuseuman Indonesia dalam rangka membantu melindungi dan memanfaatkan koleksi yang ada di sekitar 500 museum.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Nadiem: Penyelamatan artefak Museum Nasional jadi prioritas utama

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyatakan bahwa penyelamatan artefak dan benda-benda bersejarah di Museum Nasional pasca kebakaran pada Sabtu (16/9) malam menjadi prioritas utama.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023