Salah satu tenaga ahli kita sudah difasilitasi untuk bertemu dengan pihak Sinar Mas dan sudah membahas rencana pengelolaan dan pengembangan Tanjung Sanggeng
Manokwari (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat Tengah, menjajaki kerja sama dengan investor untuk mengembangkan dan mengelola Tanjung Sanggeng menjadi pusat perekonomian baru.

Bupati Manokwari Hermus Indou di Manokwari, Senin, mengatakan saat ini Pemkab Manokwari sedang melakukan penjajakan kerja sama dengan Sinar Mas.

“Salah satu tenaga ahli kita sudah difasilitasi untuk bertemu dengan pihak Sinar Mas dan sudah membahas rencana pengelolaan dan pengembangan Tanjung Sanggeng,” katanya.

Hermus optimistis Tanjung Sanggeng dapat dikembangkan menjadi salah satu pusat perekonomian dan bisnis yang besar seperti Pantai Ancol di Jakarta. Sektor pariwisata menjadi proyeksi utama pengembangan ekonomi di Tanjung Sanggeng.

Menurut dia, Tanjung Sanggeng memiliki potensi besar untuk dikembangkan karena berada tepat di tengah kota. Namun pemerintah tidak bisa jalan sendiri, pemerintah membutuhkan peran pengusaha untuk berkolaborasi dan bekerja sama dalam membangun Kabupaten Manokwari.

“Kalau terealisasi maka masyarakat tidak harus sibuk mencari hiburan atau rekreasi keluar tapi kita pun bisa membangun sesuatu dan bisa dinikmati sendiri di Kabupaten Manokwari,” ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah terus berupaya agar uang dapat berputar di daerah dengan berbagai tawaran investasi. Sehingga perekonomian masyarakat bisa terus berkembang dan akhirnya Kabupaten Manokwari bisa bersaing dengan daerah lain yang sudah maju.

“Mudah-mudahan kita bisa punya pusat bisnis baru yang membuat Manokwari dari aspek ekonomi menjadi kompetitif ke depan,” ujarnya.

Hermus menambahkan, Kabupaten Manokwari sebagai ibukota Provinsi Papua Barat dan sebagai pusat peradaban di Tanah Papua harus jadi yang terdepan dalam pembangunan. Semua pengembangan dan pembangunan harus maju di semua sektor.

Baca juga: Pemkab Manokwari utamakan pembangunan partisipatif kembangkan wisata

Baca juga: Warga gelar Forestival TWA Gunung Meja Manokwari peringati Hari Ozon

Baca juga: Manokwari kembangkan dua objek wisata baru

 

Pewarta: Ali Nur Ichsan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023