Kita akan menyiapkan delapan prodi baru
Jakarta (ANTARA) - Universitas Terbuka (UT) siapkan delapan program studi (prodi) baru dalam rangka menyambut target 1.000.000 mahasiswa pada 2025 mendatang.
 
"Kita akan menyiapkan delapan prodi baru," kata Rektor UT Prof Ojat Darojat saat ditemui di Kampus UT, Tangerang Selatan, Banten, Selasa.
 
Ojat menyebutkan kedelapan program studi baru yang tengah disiapkan terdiri atas lima prodi untuk Sarjana (S-1) dan tiga prodi untuk Pascasarjana (S-2) dengan multi disiplin ilmu.
 
Kelima produ Sarjana, kata dia, adalah Aktuaria, Desain Komunikasi Visual, Sains Data, Pendidikan Agama Islam, serta Pendidikan Jasmani. Sedangkan untuk prodi Pascasarjana adalah Akuntansi, Ilmu Komunikasi, serta Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD).

Baca juga: Universitas Terbuka capai 500.000 mahasiswa aktif di seluruh Indonesia
 
"Insya Allah akan dimulai tahun depan," ujar Prof Ojat.
 
Ia mengatakan penambahan jumlah program studi tersebut berkaitan dengan peningkatan kualitas layanan pendidikan yang dilakukan oleh UT.
 
Hal tersebut, kata dia, beriringan dengan cita-cita para senior dan pendahulu UT yang menargetkan 1.000.000 mahasiswa aktif, dalam pertemuan yang diadakan di UT pada 2017 silam.
 
Oleh karena itu Prof Ojat menekankan agar para sivitas akademika UT dapat memelihara kebersamaan dan meningkatkan semangat demi mencapai target 1.000.000 mahasiswa pada 2025.
 
"Hanya dengan kebersamaan kita serta rida-Nya, Insya Allah kita akan sampai ke sana bersama-sama. We will get there," demikian Prof Ojat Darojat.

Baca juga: Rektor UT: Tidak hanya kuantitas yang ditingkatkan, tapi juga kualitas

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023