"Awalnya tidak menyangka bisa menang,... jadi kompetitornya ada yang sedang menempuh S2 bahkan ada juga yang sudah bekerja. Inovasinya benar-benar keren semua,"
Jambi (ANTARA) - Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Jambi, Adinda Virzilia meraih prestasi internasional sebagai juara satu Best Paper & Best Presentation pada International Youth Conference Expedition (IYCE) di 3 negara.

"Awalnya tidak menyangka bisa menang, karena ketentuan kompetisi ini usia 17 – 30 tahun, jadi kompetitornya ada yang sedang menempuh S2 bahkan ada juga yang sudah bekerja. Inovasinya benar-benar keren semua," kata delegasi IYCE Unja Adinda Virzilia di Jambi, Selasa.

Adapun IYCE ini sudah dilaksanakan di tiga negara yaitu Malaysia, Thailand dan Singapura sejak 7 September hingga 12 September 2023.

Dalam ajang tersebut, Dinda berhadapan dengan 50 peserta lainnya dan berhasil membawa pulang hadiah medali emas. Dinda mengungkapkan perasaan bahagianya karena telah berhasil meraih prestasi internasional tersebut.

Setelah ini, kata dia, dirinya dan tim delegasi akan mendapatkan kontrak kerja bersama IYCE selama 1 tahun untuk merealisasikan inovasi yang mereka ciptakan.

Ia berharap semoga lewat inovasi ini dapat berdampak baik secara global terutama Indonesia, sekaligus dapat mewujudkan poin ke-8 dari SDG’s yaitu decent work and economic growth.

Ketua Prodi Ilmu Hukum Unja Akbar Kurnia Putra mengatakan bahwa prestasi salah satu mahasiswinya tersebut menjadi bukti keunggulan bersaing di level nasional maupun internasional.

Ia mengatakan bahwa setiap tahun perguruan tinggi di seluruh Indonesia, termasuk Unja ditargetkan untuk mencapai jumlah mahasiswa berprestasi dalam jumlah banyak.

Ia optimistis dengan keterlibatan mahasiswa Unja di kancah internasional bisa membawa nama baik perguruan tinggi tersebut ke lingkup yang lebih luas.
Baca juga: Lolos Program IYCE, mahasiswi Universitas Jambi bakal trip tiga negara
Baca juga: Ratusan mahasiswa Unja ikuti program Kampus Mengajar
Baca juga: Unja terima 10 mahasiswa internasional melalui skema beasiswa

 

Pewarta: Tuyani
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023