Kediri (ANTARA) - Persik Kediri masih dihantui badai cedera sejumlah pemain yang membuat mereka belum bisa bergabung memperkuat tim saat bertanding dalam lanjutan laga di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Dokter tim Persik Kediri Yusuf Zulfikar mengatakan ada beberapa pemain yang masih belum bisa bergabung saat pertandingan seperti Flávio Silva yang mengalami cedera hamstring.

"Flávio saat ini progressnya baik. Dalam beberapa hari ini kondisinya sedikit lebih baik dari sebelumnya. Karena hamstring ini penyokong tubuh manusia, dan dia striker jadi butuh waktu. Jangan sampai terjadi hal yang lebih buruk, jadi butuh waktu (pemulihan)," kata Yusuf di Kediri, Rabu.

Selain itu, pemain lain yang juga mengalami cedera adalah Riyatno Abiyoso dengan cedera di punggung yang diduga terjadi karena pemain tersebut berada dalam posisi yang tidak bagus saat jatuh.

"Kami sarankan untuk ganti tempat tidur. Kami juga maintenance, terapi fisio untuk meringankan cederanya agar tidak lebih serius," ujarnya.

Sedangkan Vava Mario Yagalo terpaksa dibawa ke rumah sakit karena demam. Saat ini kondisinya sudah mulai membaik setelah dirawat di rumah sakit.

Pihaknya juga mengimbau agar pemain lebih berhati-hati guna mencegah terjadinya cedera baik saat latihan maupun pertandingan.

"Kami beri pandangan, beberapa pengetahuan kepada mereka karena mereka adalah atlet yang menggunakan kekuatan otot untuk berlatih dan bertanding. Jadi, bisa lebih memahami," ujar dia.

Untuk porsi latihan, Yusuf mengatakan setiap pemain berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Namun, seluruh pemain tetap mendapat asupan suplemen dan vitamin sebagai penunjang kesehatan tubuh.

Ia pun menambahkan cuaca yang tidak menentu seperti sekarang juga turut berpengaruh pada kondisi kesehatan para atlet. Saat pagi dan siang panas namun malam hari dingin, sehingga rawan sakit.

"Mereka jaga makan, jaga istirahat, dan vitamin agar kondisi daya tahan tubuh terjaga," kata dia.

Baca juga: Persik ditekuk Persija Jakarta 1-2

Para pemain Persik Kediri tetap intensif latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Pelatih juga terus berupaya memperbaiki permainan sehingga siap pada pertandingan mendatang.

Pada laga sebelumnya, Persik dipermalukan tim tamu, Persija Jakarta dengan skor 1-2 dalam laga di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (17/9) malam.

Namun demikian, Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide tetap mengapresiasi para pemain kendati tidak bisa meraih poin penuh saat tampil di kandang sendiri. Ia mengapresiasi seluruh pemain yang sudah bekerja keras di lapangan.

"Saya tetap mengapresiasi para pemain Persik Kediri yang sudah bermain maksimal," katanya.

Saat ini, Persik Kediri berada di urutan ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengumpulkan 12 poin.

Baca juga: Panpel Persebaya antisipasi tiket palsu jelang lawan Arema FC
Baca juga: Mental Persita Tangerang semakin kuat jelang menghadapi Dewa United

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023