Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita humaniora kemarin, Kamis (21/9), masih menarik dibaca hari ini. Ada berita tentang Masjid Sheikh Zayed di Solo, Jawa Tengah, yang menerima persembahan Al Quran raksasa dari Presiden Joko Widodo.

 
 
Kemudian, ada juga informasi tentang perbedaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru pada tahun 2023 yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

 
 
Berikut rangkuman berita:

 
 
Masjid Zayed terima persembahan Al Quran raksasa dari Presiden Jokowi

 
 
Masjid Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah menerima persembahan Al Quran raksasa dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diserahkan pada Kamis pagi.

 
 
Baca selengkapnya di sini.

 
 
Lindungi perempuan-anak, Menteri PPPA aktifkan SAPA 129 Terintegrasi

 
 
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) Bintang Puspayoga mengaktifkan layanan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) 129 Terintegrasi ke 34 provinsi di seluruh Indonesia.

 
 
Baca selengkapnya di sini.

 
 
Festival musik ASEAN-Korea kembali digelar usai 3 tahun hiatus

 
 
Sebanyak 10 Negara ASEAN (Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam) dan Korea akan ikut berpartisipasi dalam acara festival musik ASEAN-Korea yang digelar di Jakarta Indonesia pada 21-22 Oktober 2023.

 
 
Baca selengkapnya di sini.

 
 
Menaker: Program magang ke luar negeri upaya tingkatkan kompetensi SDM

 
 
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan program pemagangan ke luar negeri, seperti ke Jepang menjadi salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kompetensi SDM.

 
 
Baca selengkapnya di sini.

 
 
Kemendikbudristek paparkan perbedaan seleksi PPPK guru tahun 2023

 
 
Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani memaparkan perbedaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahun 2023.

 
 
Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023