Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen torehkan kemenangan telak atas BK Haecken pada pertandingan Grup H Liga Europa dengan skor 4-0 di Stadion BayArena, Leverkusen, Jumat dini hari WIB.
 
Secara statistik Bayer Leverkusen tampil dominan dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.
 
Kemenangan Bayer Leverkusen ini hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Florian Wirtz, Amine Adil, Victor Boniface serta Jonas Hofmann.
 
Kini Bayer Leverkusen menduduki posisi pertama klasemen sementara Grup H Liga Europa dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan BK Haecken berada di peringkat keempat.
 
Leverkusen langsung mengambil inisiatif menyerang ketika pertandingan dimulai dan sempat memberikan ancaman melalui Nathan Tellan yang masih dapat dihalau kiper Haecken Peter Abrahamsson.
 
Skuad asuhan Xabi Alonso itu sukses unggul terlebih dahulu pada menit ke-10 melalui gol yang dicetak oleh Florian Wirtz memanfaatkan umpan terobosan Victor Boniface sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Berselang enam menit Leverkusen sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah umpan silang Granit Xhaka dapat disambar kaki Amine Adil yang membobol gawang Haecken.
 
Selanjutnya giliran Boniface yang memberikan ancaman ke Haecken, namun dua kali tendangannya masih dapat dimentahkan kiper Abrahamsson.
 
Haecken sempat berbalik memberikan ancaman melalui tendangan keras Simon Sandberg, namun dapat dimentahkan kiper Leverkusen Matej Kovar.

Baca juga: AS Roma curi kemenangan tipis di kandang FC Sheriff
 
Memasuki babak kedua Leverkusen tidak mengendurkan serangan dan berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Boniface pada menit ke-67.
 
Hanya berselang tiga menit giliran Jonas Hofmann yang membawa Leverkusen menambah keunggulan menjadi 4-0 setelah tendangannya tak dapat dijangkau oleh Abrahamsson.
 
Pada sisa waktu pertandingan Leverkusen tetap mendominasi jalannya laga, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 4-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.

Baca juga: Liverpool awali Liga Europa musim ini dengan kemenangan 3-1 dari LASK
Baca juga: Leverkusen hadiahi Xabi Alonso perpanjangan kontrak sampai Juni 2026

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023