Damaskus (ANTARA News) - Asisten Menteri Luar Negeri Suriah Hussam Al-Din Ala, Deputi Direktur Badan Pembangunan dan Kerja Sama Swiss Manuel Bessler dan Duta Besar Iran di Damaskus Riza Raouf Shaibani, Kamis, membahas peningkatan kerja sama dalam domain kemanusiaan.

Pertemuan itu terjadi sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya yang diselenggarakan di Teheran pada 17 April atas undangan pihak Iran.

SANA melaporkan ketiga tokoh juga membahas pemberian bantuan darurat yang juga menjadi agenda bahasan mereka.

Pertemuan tersebut membahas sarana untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi warga yang membutuhkan di dalam wilayah Suriah dan menyingkirkan kesulitan yang menghambat penyediaan dan distribusi bantuan.

Swiss, dalam pertemuan itu, menyatakan kesediaan untuk menawarkan bantuan guna mencapai tujuan tersebut.

Para peserta menghargai keinginan Swiss bekerja sama dengan pemerintah Suriah untuk mengintensifkan upaya memenuhi kebutuhan kemanusiaan, dan setuju untuk melanjutkan konsultasi mereka segera.

Mereka juga menghargai kontribusi positif dari Iran dalam mengajukan prakarsa dan memfasilitasi pertemuan sebelumnya di Teheran, demikian laporan SANA.

Sebelumnya, asisten Menlu Suriah bertemu dengan Duta Bessler dan berdiskusi mengenai kerja sama di bidang kemanusiaan dan bantuan.


Penerjemah: Askan Krisna

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013