Kota Bogor (ANTARA) - Kementerian Pertanian menghibahkan lahan seluas 1,2 hektare yang kini menjadi Lapangan Manunggal dan seluas 500 meter persegi untuk Kantor Kelurahan Ciwaringin kepada Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat untuk kepentingan olahraga dan pelayanan masyarakat.

Wali Kota Bogor Bima Arya di Kota Bogor, Jumat, mengatakan lahan Lapangan Manunggal dan Kantor Kelurahan Ciwaringin merupakan perhatian Kementan terhadap layanan publik di kota hujan.

"Pak Mentan sudah menyerahkan BAST saat HUT ke-1 BSIP kemarin, agar bermanfaat bagi warga Bogor," ujar Bima.

Wali Kota Bogor, Bima Arya secara simbolis menerima Berita Acara Serah Terima (BAST) lahan Lapangan Manunggal dan kantor Kelurahan Ciwaringin dari Kementerian Pertanian (Kementan) diserahkan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo pada Kamis (21/9).

Bima Arya mewakili masyarakat Kota Bogor menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena sudah begitu banyak sumbangan dan bantuan dari Kementerian Pertanian untuk Kota Bogor.

Bantuan berupa alat-alat mesin pertanian, sapi, kambing, ayam, bimbingan teknis bagi para petani dan hibah berupa lahan lapangan manunggal seluas 1,2 hektar serta kantor kelurahan Ciwaringin dan renovasi trotoar.

Lapangan Manunggal, kata Bima Arya, kini setiap hari ramai dikunjungi dan bermanfaat bagi warga.

Bima Arya pun mengundang Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk lari pagi atau olahraga bersama dan mengadakan pertandingan persahabatan sepakbola antara Pemkot Bogor dengan jajaran Kementerian Pertanian di Lapangan Manunggal.

Atas kiprah panjang sebagai Menteri Pertanian, Bima Arya mengajak semua yang hadir untuk mendoakan Menteri Pertanian dapat terus memajukan Indonesia dan pertanian Indonesia.

“Atas kolaborasi dan sinergitas yang terbangun antara Kementerian Pertanian dan Pemkot Bogor, Insya Allah hingga detik terakhir di ujung masa khidmat kami, akan terus melanjutkan kolaborasi dan sinergitas serta arahan Pak Menteri yang sifatnya teknis terkait program-program yang bisa dilakukan untuk mendukung kinerjanya,” ungkap Bima Arya.


Baca juga: BSIP Kementan galang warga untuk cetak rekor MURI minum jamu
Baca juga: BSIP gelar Gebyar Agro Standar ajak petani hasilkan produk unggul
Baca juga: Kementan mengapresiasi Sukma Bangsa Sigi terapkan pendidikan pertanian

 

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023