Surabaya (ANTARA) - Pelatih Arema FC Fernando Valente akan mencurahkan seluruh idenya untuk mendapatkan hasil terbaik saat tim asuhannya menghadapi Persebaya pada laga pekan ke-13 kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Sabtu sore.

"Saya dan tim akan berusaha memberikan yang terbaik, tentu Persebaya juga akan begitu. Meski saya baru di sini, saya akan memberikan ide-ide bagus untuk tim," ujar Fernando Valente dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu.

Ia menyebut tuan rumah Persebaya pasti juga akan melakukan hal yang sama dengan pelatih barunya.

"Saya harap para pemain kedua tim bisa menampilkan permainan yang bagus, ayo bermain dan lihat hasilnya besok," ucapnya.

Baca juga: Dua asisten pelatih anyar Arema FC siap tingkatkan kemampuan pemain

Fernando masih belum memastikan pemain pengganti Gustavo Almeida yang tidak bisa turun karena masih pemulihan cedera lutut.

"Beberapa pertandingan kita bisa menang meskipun tanpa Gustavo, hal itu pernah terjadi," kata ayah dari pemain Persebaya, Ze Valente, itu.

Oleh karena itu, kata dia, pada pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Fernando akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk mengisi lini serang.

"Dengan pemain yang ada, saya masih yakin bisa memberikan hasil yang terbaik dan pastinya akan belajar dari pertandingan melawan tim di atas kami," tuturnya.

Sementara itu, pemain asing Arema FC Charles Raphael de Almeida mengatakan, seluruh pemain sudah melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi Persebaya.

"Saya tahu ini pertandingan yang penting bagi semua, terutama para suporter. Saya menyukai pertandingan seperti ini dan kami akan memberikan pertandingan yang bagus," ujarnya.

Menurut data PT Liga Indonesia Baru (LIB), Bajol Ijo (julukan Persebaya) mencatatkan lima kali kemenangan dan satu kali hasil imbang dari sembilan laga menghadapi Arema FC sejak 2018.

Saat ini, Persebaya menempati peringkat ke-9 klasemen sementara dengan mengoleksi 18 poin dari 12 laga, sementara Singo Edan di peringkat ke-16 dengan poin 10.

Baca juga: Arema FC tunjuk Fernando Valente jadi pelatih
 

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023