Jakarta (ANTARA) - Penyanyi muda Indonesia Raissa Anggiani membuka panggung “Gegap Gempita” pada gelaran festival musik Pestapora 2023 hari kedua di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu dengan lagu bertajuk “Benih”.

Lagu “Benih” merupakan hasil kolaborasinya bersama Nuca yang dirilis pada akhir Januari 2023 kemarin. Dengan suara merdunya, Raissa melantunkan lagu “Benih” sebagai ungkapan perasaan seorang gadis yang bertanya akan rasa cinta yang dimiliki lelaki impiannya terhadap diri sang gadis.

“Siapa pemenang di hatimu kala ini? Siap ku tersenyum, ataupun tersedih,” merupakan penggalan lirik dari lagu “Benih”.

Para penonton pun dengan seksama mendengarkan alunan lagu hingga berganti ke lagu berikutnya. Raissa mulai menyanyikan lagu bertema patah lainnya bertajuk “Losing Us.

Baca juga: Ariel: "Tidak ada Noah malam ini, hanya ada Peterpan"

Baca juga: Galat sistem suara, penonton bantu The Adams selesaikan "Masa-masa"


“Losing Us.” berhasil membuat penonton bernyanyi bersama dengan Raissa dan suara lantang dari mereka pun berhasil memenuhi area konser. Lirik puitis dari lagu “Losing Us.” membuat penonton merasakan kedalaman makna di baliknya.

“Halo semua, apa kabar? Aku cukup gugup tampil di panggung ini karena ini penampilan pertamaku di Pestapora, semoga hari ini kita bisa bersenang-senang!” sapa Raissa kepada penonton setelah menyanyikan beberapa lagu miliknya.

Setelah menyapa penonton yang hadir siang itu, Raissa melanjutkan beberapa lagu lainnya dari album mini “Renung Resah”. Ia juga menceritakan beberapa lagu di dalamnya berisikan rasa kehilangan yang mungkin banyak dialami orang-orang, tetapi menarik untuk “dibingkai” menjadi lagu yang bisa didengar secara luas.

“Tentang kehilangan, dan banyak proses dalam kehilangan yang cantik untuk di capture (dalam album lagu ini),” kata dara berusia 19 tahun tersebut.

Tidak hanya lagu bertema patah hati, Raissa juga menyanyikan beberapa lagu cinta miliknya, salah satunya lagu “Kau Rumahku” yang sempat menjadi hit saat awal perilisannya. Lagu tersebut pun menjadi penutup penampilan Raissa siang itu.

“Terima kasih banyak semua! Aku harap kalian menikmati hari ini!” kata Raissa.

Baca juga: Intip pencapaian Raissa Anggiani lewat program RADAR Spotify

Baca juga: Mantra Vutura tuangkan perenungan hidup dan akhirat lewat "aMakna"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023