mudah-mudahan membawa manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan
Pontianak (ANTARA) - Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak menggelar donor daerah sebagai upaya langkah bersama untuk menggalang stok darah demi menyelamatkan kehidupan.

“Darah yang kita donorkan atau sumbangkan mudah-mudahan membawa manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semua itu kita niatkan untuk mencari ridho Allah SWT, " ujar Manager Kepatuhan Bisnis Pelindo Regional 2 Pontianak Mustafa di Pontianak, Minggu.

Ia mengatakan aksi donor darah tersebut juga menjadi rangkaian untuk memeriahkan HUT Pelindo Ke-2 Tahun 2023

"Kegiatan donor Pelindo Regional 2 Pontianak ini diikuti oleh para pegawai, mitra kerja, asosiasi, maupun instansi pemerintah terdekat ikut berpartisipasi sebagai pendonor darah dengan kapasitas kantong yang digunakan yaitu untuk ukuran 350 cc per kantong darah. Kami berkolaborasi dan bersinergi ketika melangkah maka semuanya melangkah bersama," katanya.

Baca juga: IPC TPK ajak masyarakat sumbang 100 kantong darah per hari ke PMI
Baca juga: Menko PMK apresiasi Pelindo III dukung Gerakan Nasional Donor Plasma


Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Bantuan dan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak, AKBP Purn Syarifah Salbiah  menyambut baik aksi Pelindo untuk kemanusiaan.

“Kami atas nama Pengurus PMI Kota Pontianak menyampaikan terima kasih kepada semua yang sudah berinisiasi untuk berbagi darah untuk menyelamatkan nyawa dari manusia dan sudah menjadi pejuang kemanusiaan,” kata Syarifah.

Ketua Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) Bersatu Cabang Pontianak, Alpany Suli menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia membutuhkan lebih kurang 5 juta kantong darah, sementara yang tersedia lebih kurang 4,6 juta kantong darah, masih terdapat kekurangan sekitar 400 ratus ribu kantong lagi.

“Kita masih bersyukur karena diberikan badan atau fisik yang bagus sehingga dapat melaksanakan donor, mudah-mudahan darah ini dapat didistribusikan dengan baik dan lancar”, tutup Alpany.

Muhammad Agung Lutfi , salah seorang pendonor mengungkapkan kegembiraannya karena bisa mendonorkan darahnya melalui aksi kemanusiaan yang digelar Pelindo Group Pontianak.

“Ini adalah donor darah pertama kali saya, semoga darah yang kita sumbangkan memberikan manfaat bagi yang membutuhkan, dan diharapkan Pelindo dapat melaksanakannya setahun 2 kali bagi pekerja, buruh dan lainnya ” tuturnya.

Baca juga: 6.000 kantong darah bisa dikumpulkan PMI di Medan per bulan
Baca juga: JK apresiasi donor darah terbanyak HUT Ke-78 TNI 
Baca juga: Pemkot Jaktim dan IDDS kolaborasi hadirkan 100 pendonor darah  

Pewarta: Dedi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023