Jakarta (ANTARA) - Baterai untuk ponsel Samsung Galaxy A15 mendapatkan sertifikasi keamanan dari Korea Testing and Research Institute di Korea Selatan dengan model EB-BA156ABY, yang menjadi penanda bahwa ponsel pintar itu akan meluncur dalam waktu tak lama lagi.

Dalam laporan Gizmochina, Sabtu (23/9), meski sudah mendapatkan sertifikasi, namun, spesifikasi rinci dari baterai dan bentuk fisik Samsung Galaxy A15 tidak dicantumkan dalam dokumen sertifikasi tersebut.

Dengan adanya kabar baru itu, dugaan peluncuran produk penerus dari seri Galaxy A14 itu semakin menguat. Sebelumnya beredar prediksi bocoran tampilan Galaxy A15, dalam bocoran tersebut ditampilkan modul tiga kamera belakang yang disertai dengan lampu flash LED.

Lebih lanjut dalam bocoran itu juga diperlihatkan bahwa ponsel pintar Galaxy A15 memiliki sensor sidik jari samping, dan dilengkapi jack audio 3,5 mm, port USB Type-C, dan speaker.

Untuk layarnya, diperkirakan Samsung Galaxy A15 akan hadir dengan layar 6,4 inci dengan notch berbentuk Infinity-U. Detail lainnya tentang konfigurasi chipset, baterai, serta memori masih belum diketahui dengan pasti.

Samsung Galaxy A15 akan menjadi penerus Galaxy A14 4G dan Galaxy A14 5G. Kedua gawai itu diluncurkan di awal 2023 dengan spesifikasi layar IPS LCD 6,6 inci.

Galaxy A14 4G menggabungkan SoC Helio G80 dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Sementara itu, Galaxy A14 5G dijual dengan SoC Dimensity 700, RAM 6GB, dan penyimpanan internal 128GB.

Baca juga: Bocoran harga Samsung Galaxy Tab S9 FE di Eropa

Baca juga: Samsung Food tawarkan asisten pribadi saat memasak

Baca juga: OPPO A38 hadir di Indonesia seharga Rp2 jutaan

 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023