Jakarta (ANTARA News) - San Antonio Spurs berhasil menangkan Game 3 semifinal Wilayah Barat melawan Golden State Warriors di Oracle Arena, Oakland, Sabtu WIB.

Tony Parker mencetak angka tertinggi dalam pertandingan tersebut dengan 32 angka, 5 assist dan 5 rebound. Spurs berhasil merebut keunggulan di kandang Golden State dengan skor akhir `102-92.

Tim Duncan mencetak "double-double" dengan 23 angka dan 10 rebound untuk Spurs, ia juga berhasil menggalang pertahanan dan membuat statistik lemparan lapangan Warriors hanya 39,3 persen.

Sementara itu bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, hanya berhasil menjaringkan 16 angka dan hanya membuat 5 lemparan dari 17 usaha lemparan lapangan.

Curry diragukan untuk dapat tampil di Game 4 karena ia menderita cedera engkel kiri. Cedera Curry kambuh setelah ia mendapatkannya saat pertandingan Game 2 perempatfinal melawan Denver Nuggets.

Pertahanan Spurs dalam pertandingan tersebut sangat solid, melalui rotasi penjagaan terhadap dua pelempar ulung Warriors, Stephen Curry dan Klay Thompson. Kawhi Leonard menjaga wilayah lemparan tiga angka  dengan menutup pergerakan Klay Thompson.

Thompson sendiri hanya mencetak 7 lemparan dari 20 usaha lemparan lapangan dan mencetak 3 lemparan tiga angka dari 5 usaha lemparan. Demikian statistik yang dilansir situs resmi nba.com.

Sementara Curry dilakukan penjagaan secara "double team", dengan melakukan rotasi pergantian diantara para pemain besar Spurs. Sehingga guard Warriors tersebut hanya menjaringkan 3 lemparan tiga angka dari 9 usaha lemparan.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013