Jakarta (ANTARA) - Polisi membagikan helm gratis bagi pengendara di Lampu Merah Daan Mogot Baru, Kalideres, Jakarta Barat, untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas di wilayah tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Barat AKBP Mokhamad Sigit Purwanto menjelaskan, pembagian helm gratis dalam Operasi Zebra Tahun 2023 tersebut merupakan salah satu upaya proaktif untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

"Pembagian helm ini bukan hanya menyasar kepada pengendara yang tidak menggunakan helm tetapi kami bagikan kepada pengendara yang tertib dalam berlalu lintas," kata Sigit pada Senin.

Sigit menuturkan pembagian helm tersebut juga ditujukan untuk memberi apresiasi dan dorongan kepada pengendara untuk senantiasa tertib berlalu lintas.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan apresiasi dan dorongan kepada pengendara untuk senantiasa tertib berlalu lintas," kata Sigit yang menyebutkan helm yang dibagikan gratis berjumlah 50 buah.

Baca juga: Polisi didik anak usia dini untuk patuhi rambu rambu lalulintas
Baca juga: Polisi bagikan sarapan kepada pelanggar Operasi Zebra Jaya di Tomang


Dalam pembagian helm tersebut, pihaknya juga melakukan kegiatan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas serta membagikan pamflet himbauan kepada para pengendara.

"Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya patuh pada aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," kata Sigit.

Dia berharap pembagian helm gratis dan sosialisasi tersebut risiko kecelakaan lalu lintas dapat berkurang serta mendorong pengendara untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas.

"Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Satlantas Jakarta Barat dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman," kata Sigit.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023