Jakarta (ANTARA News) - Marc Gasol mencetak 20 angka sekaligus membawa Memphis Grizzlies mengungguli Oklohoma City Thunder 87-81, pada Game 3 semifinal Wilayah Barat (Western Conference) NBA, di FedExForum, Memphis, Minggu WIB.

Pemain asal Spanyol tersebut bersama dengan Mike Conley menjadi penentu dengan memasukkan 6 lemparan bebas dari 6 kali kesempatan saat waktu tersisa 1:03 di kuarter 4. Setelah sebelumnya Thunder sempat menyamakan kedudukan 81-81 saat waktu pertandingan tersisa 1:58, melalui lemparan tiga angka Derek Fisher.

Tony Allen dan Mike Conley masing-masing menambahkan 14 angka untuk membantu kemenangan di Game 3 sekaligus membawa Grizzlies unggul sementara 2-1 atas Thunder, demikian dilaporkan situs resmi nba.com.

"Kami sangat beruntung melewati beberapa drama dengan cara kami. Jelas mereka (Thunder) mengalahkan kami di banyak area. Bagi kami datang dan pergi hanya untuk menang. Tapi hal itu menunjukkan bahwa kita memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata Conley mengomentari kemenangan timnya.

Sementara itu, strategi Thunder untuk menjaga forward Memphis, Zach Randolph, hingga hanya mencetak 8 angka. Thunder juga berhasil mengungguli catatan offensive rebound dengan 14 berbanding 5.

Akan tetapi, Oklohoma City tidak dapat memperbaiki catatan buruk lemparan lapangannya. Para pemain utama Thunder seperti Serge Ibaka, Kendrick Perkins, dan Thabo Sefolosha total hanya menghasilkan 6 lemparan lapangan dari 25 usaha lemparan.

Pemain pengganti, Kevin Martin, juga mencatatkan 6 lemparan lapangan dari 17 usaha. Meskipun demikian usaha Kevin Durant dalam pertandingan tersebut harus diacungi jempol. Ia mencetak double-double dengan 25 angka, 11 rebound.

Thunder bermain tanpa point guard utama, Russel Westbrook. Namun Reggie Jackson dapat menutupi ketidakhadirannya dengan menghasilkan double-double dengan 16 angka dan 10 rebound

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013