Solo (ANTARA) - Pemain depan Persis Solo Ramadhan Sananta telah resmi bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-24 yang telah berada  di Hangzhou China untuk pertandingan Asian Games 2022.

Striker Ramadhan Sananta resmi bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 untuk menghadapi babak 16 Besar Asian Games, dan dia sudah berangkat ke Hangzhou China, Senin ini, kata Media Officer Persis Solo Brian Barcelona di Solo, Senin.

Pemain berusia 20 tahun tersebut bergabung dengan Timnas U-24 menyusul rekan-rekannya di China.

Persis melepas Sananta untuk kebutuhan Timnas demi kepentingan PSSI, yang nanti akan memperbaiki sistem jadwal agar dalam pertandingan internasional Indonesia bisa lebih baik.

Baca juga: Ujian perdana timnas U-24 tanpa Ramadhan Sananta saat lawan Kirgistan

Ramadhan Sananta akan bertolak ke Hangzhou China untuk menyusul skuad asuhan pelatih Indra Sjafri, Senin malam ini.

Menurut dia, sikap manajemen Persis Solo melepas Sananta bukan karena didasari motif untuk terhindar dari hukuman seperti narasi tidak berdasar yang disampaikan oleh pengamat di media beberapa waktu lalu.

Namun, karena pertimbangan klub yang melihat bahwa Timnas sedang membutuhkan Sananta berdasarkan performa tim di babak penyisihan Asian Games di China.

Manajemen Persis juga mengapresiasi keputusan Ketua Umum PSSI yang berkomitmen untuk memperbaiki jadwal liga agar tidak berbenturan dengan jadwal Timnas pada kemudian hari.

Karena, bagi Persis Solo keputusan tersebut dapat menjadi jalan tengah untuk kepentingan bersama, sehingga tujuan kompetisi agar PSSI mendapatkan pemain berkualitas bisa sejalan dengan visi-misi para anggota.

Persis juga sudah berkoordinasi bahwa Sananta akan langsung bergabung bersama klub setelah selesai menunaikan tugas kenegaraan bersama timnas U-24 di Hangzhou China. ***3***

Baca juga: Pelatih Indra berpeluang panggil pemain jika timnas lolos 16 besar
Baca juga: Timnas U-24 kalah 0-1 dari Korut, tapi berpeluang lolos ke fase gugur
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Ramadhan Sananta berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas U-23 Malaysia saat pertandingan kualifikasi Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat (18/8/2023). ANTARA FOTO/HO-Humas PSSI/mrh/tom. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023