Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB) resmi menggandeng WONDERS Festival mengadakan kompetisi one-on-one pertama di Indonesia khusus untuk basket putri yang digelar di Mitra Terrace, Jakarta pada Minggu (17/9).

“Saat ini, profesi atlet tidak bisa dipandang sebelah mata dan harus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya atlet basket putri yang prestasinya sudah tidak diragukan lagi di dunia olahraga. Untuk mendukung kemajuan tim basket wanita, RS Premier Bintaro mendukung 100% kegiatan WONDERS Festival karena RS Premier Bintaro yakin bahwa para atlet basket wanita memiliki potensi besar untuk meraih prestasi, bahkan di tingkat internasional,” tulis keterangan rilis resmi RS Premier Bintaro, Senin.

Tak hanya mendukung kompetisi one-on-one WONDERS Festival, RS Premier Bintaro juga memberikan perhatian khusus untuk penanganan cedera olahraga serta pemeliharaan kesehatan melalui bidang OrthoSport and Wellness Center.

Mereka yakin bahwa cedera olahraga tidak boleh menjadi hambatan bagi atlet untuk mencapai prestasi gemilang.

Sementara itu, WONDERS Festival merupakan salah satu wadah untuk pebasket putri mendapat sorotan lebih sekaligus menggaungkan suara agar basket putri mendapat perhatian.

WONDERS Festival, yang dimotori mantan pebasket putri nasional, Anjelin Rosmika Simanjuntak, sebelumnya juga pernah dihelat dengan tajuk WONDERS Campaign 1.0 pada 21 Mei 2023 dan WONDERS Campaign 2.0 pada 25 Juni 2023.

Acara WONDERS Festival yang didukung penuh RS Premier Bintaro menghadirkan 130 peserta dari berbagai kategori, seperti antar sekolah, antar komunitas, dan pemain undangan.

Sebut saja pebasket muda yang hadir antara lain Ariqa Shafa Chayyara dan Chloe Cathleen Cung. Lalu ada pemain berbakat yang masih di bangku SMA, seperti Praisey Blessed, Jovanka Atmadja, Makayla Pradanitya Jatidi, dan Aurelia Azzahra Atmadireja.

Selain nama-nama lokal, WONDERS Festival X RS Premier Bintaro juga menghadirkan pebasket wanita senior Indonesia seperti Deniece Adriana Gunarto, Nadya Valdiyen, Sarah Troylita, Asima Yohana Tobing, Josephine Nikita, Sharon Debora Lahama, Meinia Mutiara, Fitryana Sari Dewi dan Alya Zahira, yang juga merupakan Finalis Miss Universe Indonesia 2023.

WONDERS X RS Premier Bintaro juga mendatangkan antusiasme dari pebasket luar negeri, yaitu Nanase Nakamura dari Jepang dan Jenna Randriamboavonjy dari Perancis.

Baca juga: Timnas basket putri siap berlaga di Asian Games 2022
Baca juga: Bola basket putri cetak sejarah seusai tembus Divisi A Asia


Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023