Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita terpopuler pada Senin (25/6), di antaranya mengenai erupsi Gunung Ibu di Maluku Utara hingga peristiwa keracunan gas di Aceh yang membuat belasan warga harus mendapatkan perawatan medis.

Informasi terpopuler lainnya dapat Anda simak melalui tautan berikut,

Gunung Ibu erupsi setinggi 1,5 kilometer ke arah timur laut
Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengungkapkan kejadian erupsi berupa lontaran abu setinggi lebih kurang 1,5 kilometer yang keluar dari kawah Gunung Ibu di Maluku Utara.

Kemenkes: Penyakit kardiovaskular sebabkan kematian terbanyak di RI
Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Eva Susanti mengatakan penyakit kardiovaskular atau jantung menjadi penyebab kematian terbanyak di Indonesia.

Keracunan gas, belasan warga Aceh Timur dilarikan ke Puskesmas
Belasan warga Gampong Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, dilarikan ke instalasi gawat darurat puskesmas setempat karena diduga keracunan gas.

Masyarakat Adat Desa Guguk Merangin jaga dan rawat 257 pohon
Masyarakat adat Renah Pembarap didampingi Kelompok Pengelola Hutan Adat (KPHA) Desa Guguk telah menjaga dan merawat 257 pohon di hutan adat yang merupakan titipan warga dari luar kota seperti Jakarta dan kota lainnya bahkan juga dari Korea.

Universitas Jambi lepas puluhan mahasiswa magang ke Jerman
Sebanyak 83 orang mahasiswa dari Universitas Jambi (Unja), Provinsi Jambi siap melaksanakan program magang ke negara Jerman dalam program “Ferienjob Program in Germany”.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023