Hangzhou (ANTARA) - Dua petenis muda Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi dan Janice Tjen, disingkirkan oleh wakil-wakil tuan rumah pada pertandingan nomor tunggal yang mereka ikuti.

Pada pertandingan yang dimainkan di Hangzhou Olympics Sports Centre, Hangzhou, Selasa (26/9) pagi, Rifqi menelan kekalahan 3-6, 3-6 dari Zhizhen Zhang pada putaran ketiga.

Setelah itu giliran Janice yang takluk 3-6, 0-6 dari Lin Zhu pada pertandingan putaran ketiga tunggal putri.

Meski demikian, Janice mampu meraih hasil positif saat berduet dengan petenis senior Aldila Sutjiadi di nomor ganda putri putaran kedua. Pasangan Aldila/Janice menang 7-6(4), 6-3 atas pasangan Thailand Luksika Kumkhum/Peangtam Plipuech.

Hasil bagus juga didapat pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies di putaran ketiga ganda putri. Pasangan Bea/Jessy menang bagel atau 6-0, 6-0 atas wakil Pakistan Sarah Ibrahim Khan/Ushna Suhail.

Pada Rabu (27/9), pasangan Bea/Jessy akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan Boyoung Jeong/Daeyon Back pada perempat final.

Sedangkan pasangan Aldila/Janice akan bertemu Sohyun Park/ Yeonwoo Ku dari Korea Selatan di perempat final ganda putri lainnya.

Jessy juga akan memainkan pertandingan putaran ketiga ganda campuran, saat ia dan David Susanto berhadapan dengan Na Lae Han/Yun Seong Chung asal Korea Selatan.

Pertandingan terakhir wakil Indonesia di cabang olahraga tenis adalah laga putaran ketiga ganda campuran antara Aldila/Christopher Rungkat melawan pasangan Thailand Peangtarn Plipuech/Pruchya Isaro.

Baca juga: Rifqi Fitriadi fokus berburu gelar internasional sebelum Asian Games
Baca juga: Langkah petenis Aldila Sutjiadi masih mulus pada Asian Games 2022

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023