Jakarta (ANTARA) - Pameran foto bertema "Kisah 10 Tahun 'Sabuk dan Jalur Sutra'" digelar di Universitas Al Azhar Indonesia di Jakarta pada Senin (25/9) dan memukau ribuan pengunjung lokal.

Terdapat lebih dari 100 foto terpilih yang dipamerkan dalam gelaran ini, semuanya diabadikan di negara-negara peserta pembangunan bersama "Sabuk dan Jalur Sutra", yang diprakarsai China pada sepuluh tahun lalu.

Pameran foto ini digelar bersama oleh Kedutaan Besar Republik Rakyat China untuk Republik Indonesia, Kantor Berita China (China News Agency), dan sejumlah lembaga lainnya.
 
   (Xinhua)


Dalam pidatonya, Pemimpin Redaksi China News Agency Zhang Mingxin menyatakan tujuan penyelenggaraan pameran foto ini adalah untuk memamerkan momen-momen luar biasa dari pembangunan "Sabuk dan Jalur Sutra" serta memperlihatkan berbagai hasil yang menonjol dari inisiatif tersebut.

Pameran ini terdiri dari lima bagian dengan judul yang berbeda yakni pesona "Sabuk dan Jalur Sutra", perdagangan dan ekonomi, pembangunan infrastruktur, pertukaran antarmasyarakat, dan persahabatan China-Indonesia.

Para pengunjung pameran mengaku bahwa kunjungannya ke pameran ini membuat mereka lebih mengenal "Sabuk dan Jalur Sutra", khususnya tentang kerja sama China-Indonesia yang telah membuahkan hasil nyata.

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2023