David menyukai penampilan Jagielka. Ia melukiskan Jagielka sebagai pemain berkelas
Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United (MU) David Moyes mulai beraksi, salah satunya dengan membidik Phil Jagielka.

Bayaran sebanyak 10 juta poundsterling  telah disiapkan untuk mendatangkan pemain Everton itu.

Jagielka yang menempati posisi sebagai bek tengah di timnas Inggris menjadi pemain ketiga yang diincar oleh Moyes. Dua pemain lainnya, masing-masing Marouane Fellaini and Leighton Baines, sebagaimana dikutip dari situs The Sun.

Moyes, yang telah meninggalkan Everton kemudian bergabung ke Old Trafford mulai akhir musim ini, merekrut Jagielka dari Sheffield United enam tahun lalu dengan bayaran senilai 4 juta poundsterling.

Sebuah sumber di Everton menyebutkan, "David menyukai penampilan Jagielka. Ia melukiskan Jagielka sebagai pemain berkelas. David bergembira kalau saja Jagielka dapat bergabung bersamanya."

Kalau saja Jagielka yang kini telah berusia 30 tahun itu jadi bergabung bersama dengan MU maka tanda tanya menyelimuti masa depan  Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Kedua pemain itu masuk dalam era Alex Ferguson.

Kontrak Ferdinand (34 tahun) yang mencapai 130.000 pound selama satu pekan bakal berlaku sampai akhir musim ini. Ia dapat saja membarui kontraknya itu. Sementara, masa depan Vidic di Old Trafford masih belum pasti sesudah pulih dari cedera.

Lini belakang MU masih dihuni oleh sejumlah punggawa, yakni  Chris Smalling, Jonny Evans dan Phil Jones yang  nota bene belum banyak mengenyam pengalaman bertanding.

Moyes juga mengincar striker Real Madrid Karim Benzema dengan menyediakan bayaran sebanyak 30 juta poundsterling.   

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013