Liverpool (ANTARA News) - Kapten Everton, Phil Jagielka, kelihatannya akan absen pada pertandingan perempat final melawan Arsenal pada Sabtu setelah gagal pulih dari cedera otot paha belakang, kata pelatih Roberto Martinez pada Kamis.

Jagielka (31) mendapat cedera tersebut saat berlatih pada pekan lalu dan absen saat Inggris menang atas Denmark pada Rabu, lapor Reuters.

"Kelihatannya Phil Jagielka tidak akan terlibat pada Sabtu," kata Martinez pada konferensi pers.

"Dengan Phil kami akan memberinya waktu absen selama mungkin, namun perihal pertandingan besok ia tidak akan dapat bermain."

"Selain Phil dan (pemain-pemain lain) yang absen untuk jangka panjang, semuanya berada dalam kebugaran penuh dan dapat dimainkan."

Everton tidak pernah menang di Stadion Emirates, namun mereka melawat ke London utara untuk menghadapi tim Arsenal yang menelan kekalahan dari Stoke City pada akhir pekan silam.

Martinez, yang memenangi Piala FA musim lalu saat masih menangani Wigan Athletic, tetap waspada dan meminta timnya untuk bangkit pada kesempatan ini.

"Ini merupakan pertandingan glamor dan kami tidak sabar terhadapnya," tambah pria Spanyol itu.

"Tidak pernah ada saat baik atau saat buruk untuk menghadapi tim papan atas. Kami sangat mengagumi mereka."

"Mereka mendapatkan hasil yang mengecewakan pada akhir pekan silam namun itu tidak mengubah apapun."

"Jika Anda ingin memenangi kompetisi seperti Piala FA, Anda harus menemukan cara untuk dapat tampil efektif melawan tim seperti Arsenal."

Martinez juga mengonfirmasi bahwa penyerang pinjaman dari AS Monaco Lacina Traore masih berada di klub ketika ia berusaha memulihkan diri dari cedera otot paha belakang.

"Kami bekerja dengan Monaco namun kami akan mengambil alih peran memimpin," tambahnya.

"Kami telah mendapatkan spesialis dan semuanya akan diatur bagi kami dengan perawatan spesifik untuk enam pekan mendatang."


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014