Jakarta (ANTARA) - Penyanyi perempuan Nicole Zefanya atau lebih dikenal lewat nama panggung NIKI memukau sekitar 8000 penggemarnya pada hari pertama rangkaian "Nicole Live in Jakarta 2023" di Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (26/9).

Sebelum NIKI naik ke atas panggung, para penonton mendapatkan sesi pemanasan lewat lagu "Enchanted" dari Taylor Swift yang mengingatkan mereka tentang awal perjalanan karier NIKI sebagai artis pembuka dalam konser Taylor Swift di Jakarta pada tahun 2014 silam.

Mengenakan busana batik yang unik, NIKI membuka penampilan dengan membawakan lagu "Before", lalu disusul deretan lagu seperti "Keeping Tabs", "Vintage", dan "Selene", seperti dikutip dari keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

"Selamat malam Jakarta. Ini adalah konser solo pertama saya di Tanah Air. Terima kasih atas kehadiran kalian di sini," sapa penyanyi berusia 24 tahun itu sebelum melantunkan "URS".

Baca juga: 88rising siap gelar "Head in The Clouds" di PIK
Sekitar 8000 penggemar NIKI membanjiri Hall D2, JIExpo Kemayoran Jakarta pada gelaran hari pertama "Nicole Live in Jakarta 2023". (ANTARA/HO/Natt Lim)


NIKI lalu memanaskan konser dengan membawakan lagu-lagu dari album "Nicole", seperti "Autumn" dan "Backburner". Penampilan ini berhasil membangkitkan semangat penonton yang tak henti-hentinya bernyanyi bersama.

Saat NIKI memainkan lagu "Anaheim" dengan petikan gitar listrik dan akustiknya yang syahdu, serentak massa ikut terbawa suasana untuk bernyanyi bersama dan menyalakan flashlight ponsel mereka.

Baca juga: Spotify hadirkan wajah musisi wanita Indonesia di kancah dunia

Kemudian, NIKI membagikan kisah kali pertama merasakan jatuh cinta pada usia 15 tahun melalui lagu "Take a Chance with Me" dan berteriak, "Fans Jakarta, kalian seru banget!"

NIKI beralih memainkan piano saat membawakan lagu-lagu "The Apartment We Won’t Share", "Around" dan "Lose". Semua penonton bergemuruh setelah lagu "Facebook Friends" ketika NIKI menyanyikan lagu "Laskar Pelangi" ciptaan Giring saat masih bersama band Nidji. Lagu tersebut menjadi lagu spesial dengan lirik berbahasa Indonesia yang dinyanyikan pada konser hari pertama "Nicole World Tour in Jakarta 2023".
 
Ungkapan terima kasih NIKI untuk para penggemarnya yang telah hadir pada hari pertama "Nicole World Tour in Jakarta 2023". (ANTARA/HO/Natt Lim)


Penampilan NIKI berlanjut dengan lagu-lagu lainnya seperti "La La Lost You," "Split," dan "Oceans and Engine". Penonton kembali dikejutkan saat NIKI muncul dalam balutan seragam SMA pada saat membawakan lagu "High School in Jakarta".

NIKI menutup penampilannya dengan apik melalui lagu "Low Key" dan "Every Summertime" sekaligus mengakhiri hari pertama yang begitu berkesan dalam konser "Nicole World Tour in Jakarta 2023" yang dipromotori oleh Springboard dan Northstar Entertainment.

Sebelumnya, NIKI sudah pernah tampil bersama penyanyi lainnya yang tergabung dalam 88rising, seperti Rich Brian, Warren Hue, dan Stephanie Poetri pada festival musik Head In The Clouds (HITC) pada tahun 2022 lalu.

Baca juga: NIKI bawakan lagu Indonesia pertama di Coachella

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023