Medan (ANTARA) - Personel Subdit 1 Direktorat (Dit) Res Narkoba Polda Sumatera Utara menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 1.04 kg melalui Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

"Pengungkapan penyelundupan narkotika jaringan Aceh - Jakarta berawal itu dilakukan Tim Ditres Narkoba Polda Sumut dengan membekuk dua pelaku yakni MD dan El yang diringkus tepat di X-Ray 2 pintu keberangkatan bandara (25/9)," kata Kapolda Sumut Irjen Agung Setya di Medan, Rabu.

Didampingi Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, ia menyebutkan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan tiga bungkus plastik berisi sabu di dalam sepatu sebelah kanan dan tiga bungkus plastik di sepatu sebelah kiri.

"Ada dua orang yang ditangkap petugas, satu orang pelaku saat bersembunyi di salah satu toilet ruang tunggu bandara," ucapnya.

Hadi menambahkan ketika diperiksa pelaku EI mengakui barang bukti sabu sudah di buang ke tong sampah toilet di tempat kejadian perkara (TKP).

Kabid Humas menjelaskan kedua pelaku akan membawa narkotika jenis sabu tujuan Jakarta dengan menggunakan pesawat dari Bandara Kualanamu.

"Saat ini penyidik Polda Sumut sedang melakukan pengembangan," kata Hadi.
​​​​​​​

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023