"Pada momen ini Partai Golkar ingin terus kehadirannya memberikan manfaat untuk masyarakat Surabaya,"
Surabaya (ANTARA) - DPD Partai Golkar Kota Surabaya memberangkatkan ratusan warga jamaah pengajian ziarah ke Wali Lima di Jawa Timur, Kamis, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni mengatakan, hari kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah hari yang harus terus diingat oleh seluruh umat Islam, karena menjadi penerang alam dari zaman jahiliyah menuju jaman yang terang benderang.

"Pada momen ini Partai Golkar ingin terus kehadirannya memberikan manfaat untuk masyarakat Surabaya," kata Toni panggilan akrabnya.

Selain ziarah, Partai Golkar juga menggelar pelaksanaan Maulid Nabi dengan khatmil Quran dan santunan anak yatim.

Toni mengatakan, prinsip kader Partai Golkar, berpolitik hanyalah sarana menuju pengabdian kepada masyarakat secara luas.

Sehingga, lanjut dia, semua kader Golkar diharapkan bisa menjadi pribadi yang anfauhum linnas yakni sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Selain itu, lanjut dia, peringatan Maulid Nabi bukan hanya sekadar ritualitas yang setiap tahun diperingati, melainkan dapat meneladani sifat-sifat yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi sangat penting karena bangsa ini telah jauh dari sifat-sifat kasih sayang, lemah lembut dan saling memaafkan.

"Ajaran yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW dapat diterapkan oleh kader Partai Golkar," ujarnya Ketua Komisi A DPRD Surabaya ini.

Untuk itu, Toni berharap peringatan Maulid Nabi ini bisa memperkuat nilai-nilai keagamaan, sosial, dan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat di Surabaya.

"Mari sambut Pemilu 2025 dengan menyenangkan," katanya.


 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023