Tangerang (ANTARA News) - Tim Sudirman Indonesia siap memberikan penampilan terbaik di Kejuaraan Piala Sudirman yang akan berlangsung 19-26 Mei mendatang di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala lumpur, Malaysia.

"Saya siap tampil yang terbaik," kata pemain tunggal putri, Linda Wenifanetri, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, sebelum terbang ke Kuala Lumpur.

Pemain peringkat 15 dunia itu optimistis bisa mengambil poin dari Tim India meski di atas kertas peringkatnya masih di bawah pemain tunggal putri terbaik India, Saina Nehwal.

"Kalau peluang lawan India, saya optimis. Pelatih juga sudah menyiapkan strategi. Kalau hitungan ranking saya memang kalah tetapi kalau sudah di lapangan atmosfernya pasti beda," tutur Linda.

Linda berangkat ke Malaysia bersama 18 pemain lain dan tim ofisial.

Untuk menunjang kondisi dan performa atlet yang akan bertanding, PBSI juga membawa tim pendukung yang terdiri atas dokter, psikolog, fisioterapis, nutrisionis, hingga ahli pijat.

Selain itu, empat pemain di luar tim yang terdiri atas Agripina Prima, Barry Angriawan, Shendy Puspa, dan Komala Dewi juga diboyong untuk menjadi mitra tanding pemain selama persiapan menjelang pertandingan.

"Pemain masih akan latihan ringan di sana. Maka disiapkan sparing partner juga," jelas Kepala Sub Bidang Humas dan Sosial Media PBSI, Ricky Soebagdja.

Ricky juga menjelaskan, pasangan nomor ganda yang akan diturunkan nantinya bisa berubah tergantung strategi yang akan diterapkan oleh para pelatih.

"Nanti tergantung strateginya bagaimana, dilihat juga lawannya," tambah Ricky, yang menyebut nomor ganda campuran, ganda putra, dan tunggal putri sebagai sektor yang diunggulkan.

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013