Jombang (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir melakukan safari ke sejumlah pondok pesantren di Jombang, Jawa Timur, untuk meminta didoakan agar pelaksanaan Final Piala Dunia FIFA U-17 2023 yang digelar di Indonesia diberi kelancaran.

"Saya ke sini untuk kunjungan, berziarah, dan memohon doa. Karena kan Jatim menjadi tempat pembukaan (Piala Dunia U-17)," kata Erick setelah ziarah ke makam para pendiri Pondok Pesantren NU di Jombang, Kamis.

Erick yang juga Menteri BUMN tersebut datang ke Pesantren Tebuireng, Jombang. Ia juga disambut oleh pengurus dan pengasuh pesantren, KH Abdul Hakim Mahfudz atau yang akrab disapa Gus Kikin.

Baca juga: Kementerian PUPR dan PSSI cek persiapan GBT jelang Piala Dunia U-17

Para santri juga sangat antusias bertemu dengan Erick Thohir. Mereka berebut berjabat tangan saat di pesantren.

Erick dan pengasuh kemudian masuk ke Ndalem Kasepuhan dan setelah beberapa kemudian rombongan ke makam untuk berziarah.

Ia ziarah di makam Presiden keempat RI yakni KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, makam pendiri pesantren yang juga pendiri organisasi Islam Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'ari, serta sejumlah makam tokoh ulama lainnya.

Dirinya juga meminta doa kepada ulama agar acara tersebut berlangsung dengan sukses.

"Pertandingan Timnas U-17 pun ada di sini (Jawa Timur). Jadi saya mohon doa supaya pelaksanaan Final Piala Dunia U-17 di Jatim lancar dan timnas kita bisa menang terus," kata dia.

Baca juga: FIFA umumkan 18 wasit untuk memimpin FIFA World Cup U-17 Indonesia

Selain di Pesantren Tebuireng, Erick juga mengunjungi Ponpes Tambakberas Jombang, serta Ponpes Assalafi Al Fithrah yang berada di Jl. Kedinding Lor, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya.

Piala Dunia FIFA U-17 Indonesia 2023 akan bergulir mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Indonesia sebagai tuan rumah juga terus berbenah menyiapkan stadion terpilih yang akan digunakan untuk pertandingan yakni Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, kemudian Jakarta International Stadium, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Baca juga: Wali Kota Surabaya: UMKM siap produksi pernak-pernik Piala Dunia U-17

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023