Jakarta (ANTARA) - Kemenkominfo siapkan insentif untuk perluas jaringan 5G, belanja oleh-oleh di Singapura berbekal 10 dolar dan Michael Gambon pemeran Dumbledore di film "Harry Potter" meninggal dunia menjadi sebagian berita pilihan di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Kamis (28/9).
 
Berikut berita selengkapnya:
 
 
Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan insentif untuk implementasi teknologi jaringan telekomunikasi 5G di Indonesia, sebagai langkah strategis agar jaringan tersebut dapat dioptimalkan untuk peningkatan kecepatan internet yang lebih baik.
 
"Jadi negara investasi dulu tidak usah bayar sehingga bisa lebih murah operator mau melakukan investasi dalam jumlah yang besar," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi di Jakarta Pusat, Kamis.
 
 
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi meluncurkan debut lokal Mitsubishi XFORCE di Pulau Bali melalui kegiatan Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang digelar sepanjang periode 28 September-1 Oktober 2023 di Trans Studio Mall Bali.
 
Melalui gelaran tersebut, masyarakat Pulau Dewata mendapatkan kesempatan untuk melihat lebih dekat compact SUV terbaru dari Mitsubishi Motors karena Bali merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar di Indonesia dan masih menjadi top of mind pariwisata bagi masyarakat lokal maupun internasional.
 
 
Selembar uang 10 dolar bisa berarti cukup atau bahkan kurang untuk membeli buah tangan bagi sebagian orang yang melancong ke Singapura, entah atas keperluan liburan atau pekerjaan yang tak memiliki waktu lebih untuk sekadar berkeliling di Negeri Singa itu.
 
Tetapi, saat menginjakkan kaki di kawasan perbelanjaan yang cukup terkenal di Singapura, yakni Bugis Street, setidaknya wisatawan tak akan pulang dengan tangan kosong karena mereka bisa menemukan lebih dari satu barang untuk dibawa pulang.
 

Merek-merek China semakin dikenal oleh konsumen global berkat peningkatan kualitas produk yang berkesinambungan, kata Gao Dekang, CEO Bosideng, sebuah merek fesyen jaket terkemuka China, kepada Xinhua di sela-sela ajang Milan Fashion Week.
 
Menurut Gao, banyak merek internasional sudah memiliki sejarah merek yang kuat, sedangkan pengembangan merek China masih dalam tahap awal. Meski demikian, sejumlah merek China kini sudah memimpin secara global dalam hal desain produk, penelitian, dan manufaktur, katanya.
 
 
Michael Gambon, yang berperan sebagai Profesor Dumbledore dalam film “Harry Potter” dan dipuji sebagai salah satu aktor Inggris terhebat itu, telah meninggal dunia pada usia 82 tahun.
 
Keluarga Gambon mengonfirmasi kematiannya dalam pernyataan singkat yang dikeluarkan pada Kamis (28/9) melalui perusahaan hubungan masyarakat.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023