"Saya ingin tekankan kepada teman-teman pers bahwa ini adalah awal yang baik dari sebuah kemenangan, awal dari sebuah perubahan,"
Ternate (ANTARA) - Tiga partai pengusung pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Maluku Utara (Malut) menggelar rapat konsolidasi untuk memenangkan pasangan tersebut sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Ketua DPW NasDem Malut, Achmad Hatari di Ternate, Jumat, mengatakan, konsolidasi ini merupakan sebuah awal perubahan untuk kemenangan pasangan Anies dan Cak Imin.

"Saya ingin tekankan kepada teman-teman pers bahwa ini adalah awal yang baik dari sebuah kemenangan, awal dari sebuah perubahan," katanya.

Rapat konsolidasi koalisi perubahan dari DPW NasDem, PKB dan PKS tersebut digelar di lantai III Kantor DPW NasDem yang dihadiri oleh Ketua DPW dan fungsionaris masing-masing partai pada Kamis (28/9/2023) Malam.

Menurutnya, tiga partai koalisi ini dengan elektabilitas yakin Anies dan Cak Imin bisa memenangkan Pilpres di 2024 nanti.

"Kemarin saja di Makassar itu menjadi tolak ukur kemenangan bagi ke dua anak bangsa ini, jadi tidak bisa tertandingi Pak Anies dan Pak Muhaimin ini. Dan kami sangat optimis dan sangat yakin kemenangan itu ada di tangan Pak Anies dan Pak Muhaimin," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Malut, Jasri Usman mengatakan PKB saat ini sudah melakukan rapat koordinasi jajaran dan dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi untuk memenangkan pasangan Anies dan Cak Imin.

"Jadi kami di internal PKB dan jajaran sudah jauh-jauh hari kami kampanyekan untuk beliau harus ambil bagian pada konstestasi pemilihan presiden di tahun 2024," jelasnya.

Selain itu, sambung Jasri, PKB juga sudah memulai membentuk tim pemenangan dan dalam waktu dekat.

"Dari konsolidasi ini nanti kita akan tindaklanjuti pertemuan secara teknis di Maluku Utara dalam rangka untuk membentuk semua tim di masing-masing Kab/kota di Malut dan tentunya ini senantiasa mengandalkan struktur partai di masing-masing baik itu NasDem, PKS dan PKB dan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan keluarkan siapa yang akan menjadi ketua tim," ujarnya.

Dirinya menyebut, dengan perolehan kursi PKB dan dua partai pengusung lainnya yang cukup bagus hal tersebut menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam rangka untuk membawa kemenangan pasangan Anies dan Cak Imin.

"Tentu sebagai partai kita tetap optimis dengan sumber daya yang kita miliki dan dengan kemampuan yang kita punya kita optimis kita bisa memenangkan pertarungan ini," pungkas dia.

Senada juga disampaikan oleh PKS yang sangat yakin dan optimis pasangan Anies dan Cak Imin akan dan sangat layak menang di Pilpres 2024.

"Pak Anies ini kan sebenarnya sudah cukup lama dengan PKS ya. Dan sekarang sudah ada kepastiannya dengan Muhaimin dan setelah terbentuk 'Baja Amin' kita di Maluku Utara juga sudah disampaikan untuk melakukan langkah langka konsolidasi. Jadi ketika Pak Anies ini ketika memastikan maju, itu caleg-caleg di PKS juga sudah melakukan langkah-langkah sosialisasi pasangan Amin dari jauh-jauh hari," kata Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Maluku Utara, Zulkifli Hi. Umar.

Oleh karena itu, mereka yakin Anies menang di 2024 dan yakin Anies adalah sosok perubahan Indonesia.

"Tentu pasti berefek pada parpol yang mengusungnya sehingga kita yakin sosok Anies ini layak dan pastinya PKS akan mengawal langkah-langkah pemerintah ketika beliau terpilih di 2024 nanti," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023