Jakarta (ANTARA) -
Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan melantik dan mengambil sumpah 69 prajurit Tamtama TNI Angkatan Darat di lapangan Candradimuka Rindam Jaya, Condet, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat.

"Hendaknya pangkat yang diemban saat ini menjadi kebanggaan dan motivasi untuk terus belajar dan berlatih dalam meningkatkan pengetahuan serta keterampilan yang dimiliki," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Para prajurit Tamtama TNI AD itu dinyatakan lulus usai menjalani Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2023 di Rindam Jaya.
 
Hasan mengucapkan selamat atas keberhasilan para prajurit dalam mengikuti pendidikan pertama dan berhak menyandang pangkat Prajurit Dua.

Baca juga: Pangdam Jaya tekankan sikap toleransi beragama di Silaknas BKPRMI

Mantan Danjen Kopassus itu juga meminta agar para prajurit untuk mengembangkan terus ilmu pengetahuan dasar kemiliteran serta pelihara fisik, sehingga siap mengikuti pendidikan lanjutan sesuai dengan kecabangan masing-masing.
 
Menurut dia, pilihan hidup menjadi prajurit sangat tepat dan mulia dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

"Oleh karenanya, mulai sekarang harus tertanam dalam dada kalian bahwa, disiplin adalah nafasku, kesetiaan adalah kebanggaanku dan kehormatan adalah segala-galanya," kata jenderal bintang dua itu.
 
Hasan pun mengucapkan terima kasih kepada Danrindam Jaya Kolonel Inf Rudianto beserta seluruh staf pengajar dan pelatih atas dedikasi dan kerja kerasnya sehingga pendidikan ini dapat terlaksana dengan baik dan aman sesuai yang diharapkan.

Baca juga: Pangdam dan Kapolda Metro Jaya bersihkan aliran Ciliwung jelang HUT RI
 
Upacara penutupan pendidikan itu dimeriahkan dengan demonstrasi ketangkasan beladiri militer, simulasi halang rintang, taktik serangan dan penyerbuan.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023