Jakarta (ANTARA) - Universitas Bina Nusantara di Jakarta menjadi tuan rumah gelaran ABI Goes to Campus yang diselenggarakan Asosiasi Blockchain Indonesia bersama platform jual beli dan investasi aset kripto Upbit untuk memperkenalkan aset kripto kepada generasi muda.

"Kami sangat berterima kasih terutama kepada Bina Nusantara yang sudah membuka kesempatan bagi kami untuk memberikan pemaparan singkat mengenai apa itu Blockchain, semoga pemaparan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para mahasiswa yang mendengarkan," kata Danny Baskara selaku Vice Chairman Asosiasi Blockchain Indonesia, Jumat.

Bina Nusantara menjadi universitas pertama yang dikunjungi Upbit dan Asosiasi Blockchain Indonesia, dengan dihadiri sekitar 85 mahasiswa yang antusias mempelajari teknologi blockchain dan aset kripto. 

"Upbit sebagai platform yang memanfaatkan teknologi blockchain sangat mendukung penuh berbagai kegiatan - kegiatan sejenis sebagai bentuk komitmen kami untuk terus mengedukasi publik tentang apa itu blockchain dan bagaimana penerapannya, termasuk aset kripto," kata VP of Operations Upbit Indonesia Resna Raniadi.

Upbit menambahkan, literasi kripto dan blockchain saat ini harus semakin ditingkatkan mengingat animo masyarakat yang semakin tinggi untuk berinvestasi di kripto. 

Berdasarkan data Bappebti, pelanggan aset kripto didominasi kaum milenial berusia antara 18-30 tahun.

"Kami melihat antusiasme tinggi masyarakat Indonesia yang semakin besar. Maka dari itu, kami melihat pentingnya pemahaman sejak dini, terutama untuk generasi muda agar mereka bisa mendapat pemahaman jelas tentang manfaat, penerapan, dan risiko apa saja yang mungkin dihadapi dalam teknologi blockchain, investasi kripto juga termasuk di dalamnya," kata Resna Raniadi.

"Kami pun siap untuk terus mendukung berbagai kegiatan edukatif yang diselenggarakan Asosiasi Blockchain Indonesia ke depannya,” tutup Resna Raniadi.

Baca juga: BINUS Malang resmikan fasilitas Digitec Valley

Baca juga: Pengemudi DBASE Binus petik banyak pelajaran meski gagal di SEM 2023

Baca juga: Mahasiswa BINUS kembali berkompetisi di ajang Shell Eco-Marathon
 

Pewarta: Irwen Azhari
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023