Jakarta (ANTARA) - Aktor dan penyanyi asal Thailand Nanon Korapat, yang Sabtu malam ini diagendakan menggelar konser di Jakarta, memiliki sejumlah fakta menarik yang perlu diketahui para penggemarnya.

Lahir di Nonthaburi, Bangkok, Thailand, 18 Desember 2000, Nanon Korapat bernama asli Korapat Kirdpan. Dia memiliki campuran darah Vietnam dari keluarga sang ibu.

KProfiles belum lama mencatat Nanon Korapat merupakan anak dari aktor Thailand Khunakorn Kirdpan. Dia juga masih saudara dari seorang model Vietnam Chanunpat Kamolkiriluck.

Baca juga: Aktor Thailand Nanon bakal ke Jakarta, tiket mulai dijual besok

Nanon Korapat berkuliah di Srinakharinwot University jurusan Inovasi Komunikasi Sosial. Selama sekolah, dia mempelajari media digital dan ilmu perfilman, termasuk berakting dan menyutradarai suatu film.

Adik perempuan Nanon Korapat, Pitchaporn (Nonnie), juga mengambil jurusan di kampus yang sama dengannya, dan saat ini mulai merambah di dunia akting.

Sama seperti manusia biasa, pria yang pernah bercita-cita menjadi pemain sepakbola itu juga memiliki hobi dan hal yang dia benci. Hitam dan merah adalah warna favoritnya.

Aktor yang benci ketinggian itu gemar bermain game, menonton film, mendengarkan musik, bermain sepakbola, basket, dan skateboard. Klub sepak bola favoritnya adalah Chelsea FC.

Selain ketinggian, Nanon juga sangat geli dengan kecoak serta memiliki alergi debu dan keringat.

Nanon telah banyak berperan di serial drama dan film. Berada di bawah naungan GMMTV, dia mendapatkan kepopuleran melalui drama “The Gifted” tahun 2018.

Nanon Korapat semakin menunjukkan eksistensinya setelah membintangi dua drama lainnya, antara lain “Blacklist” (2019) dan “Bad Buddy” (2021).

Selain drama, Nanon Korapat juga sempat membuat penggemarnya gempar dengan membintangi film horor berjudul “SLR” (2022). Penampilannya dalam film itu memang terlihat sangat menjanjikan.

Nanon telah membintangi lebih dari 20 serial drama, dan yang terbaru dia berperan sebagai Pakorn di “Vice Versa” (2022).

Konser di Gandaria City Hall, pukul 19:00 WIB ini merupakan fancon pertama Pelantun “Please Try Again” itu di Jakarta, yang secara khusus digelar untuk para penggemarnya di Indonesia.

Baca juga: Ohm Pawat & Tay Tawan siap buat kenangan di Indonesia Juli 2023

Baca juga: Krist Perawat akui lebih suka bernyanyi dibandingkan berakting

Baca juga: Aktor Gulf Kanawut bakal ke Jakarta, apa yang bisa diharapkan "fans"?


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023