Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meminta Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora untuk memaksimalkan potensi dari event-event berskala internasional yang berlangsung di Indonesia.

Menpora mengatakan Indonesia ke depannya akan banyak menggelar kejuaraan dunia mulai dari Kejuaraan Gimnastik Dunia, Piala Dunia Bola voli, hingga Ultimate Fighting Championship (UFC).

"Di bulan Oktober insyaallah Indonesia akan mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Gymnastic Dunia. Dan sekarang proses (untuk maju sebagai tuan rumah) Piala Dunia Voli, dan bahkan Insyaallah tahun depan akhirnya UFC akan diselenggarakan resmi di Indonesia," kata Menpora dilansir dari keterangan resmi, Minggu.

Menurut Menpora, keputusan UFC menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah tak terlepas dari kesuksesan event Piala Dunia Bola Basket FIBA yang berlangsung bulan lalu. Kejuaraan tersebut telah mengundang Vice President UFC hadir ke Indonesia dan melihat langsung Indonesia Arena yang menjadi venue pertandingan.

"Insyaallah di akhir Oktober besok, dalam pembukaan fasilitas terbesar UFC di Shanghai, di sana akan ada seremoni peresmian kerja sama UFC dengan Indonesia," sebut Menpora. Menpora optimistis ke depan kolaborasi dari olahraga profesional, entertainment, dan juga media makin meningkatkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia. Dengan dipercaya sebagai tuan rumah beragam event dunia, diyakini berdampak pada industri olahraga nasional.

"Dan semua ini juga berkat peran besar Presiden kita Bapak Joko Widodo," tegas Menpora.

Menpora meluncurkan logo baru Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK). Peluncuran logo baru ini sebagai bagian dari langkah rebranding dan transformasi terhadap Badan Layanan Umum di bawah Kemenpora tersebut.

"Pada kesempatan ini diawali ganti simbolisasi ganti logo dulu, mungkin nanti ganti nama, tapi yang paling penting adalah ke depan LPDUK melakukan investasi di sektor-sektor yang LPDUK memang harus ada di dalamnya," kata Menpora.

Baca juga: Menpora luncurkan logo baru LPDUK

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023