Jakarta (ANTARA) - Beragam berita humaniora telah diwartakan Kantor Berita ANTARA sepanjang sepekan terakhir, mulai dari erupsi Gunung Ibu di Maluku Utara hingga APA.

Berikut sepilihan berita politik sepekan terakhir yang patut Anda simak kembali untuk menutup akhir pekan:


Gunung Ibu erupsi setinggi 1,5 kilometer ke arah timur laut

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengungkapkan kejadian erupsi berupa lontaran abu setinggi lebih kurang 1,5 kilometer yang keluar dari kawah Gunung Ibu di Maluku Utara.

Selengkapnya baca di sini


Museum Nasional identifikasi 243 koleksi terdampak kebakaran gedung

Tim Khusus Penanganan Unit Museum Nasional Indonesia (MNI) mengidentifikasi 243 koleksi dari 817 koleksi terdampak usai insiden kebakaran gedung kompleks museum tersebut.

Selengkapnya baca di sini


Jokowi: Kehidupan Nabi Muhammad SAW suri teladan bagi umat

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Kamis, mengatakan kehidupan Rasulullah adalah suri teladan bagi segenap umat.

Selengkapnya baca di sini


Presiden setujui pemberian bantuan untuk korban gagal ginjal akut

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan Presiden Joko Widodo telah menyetujui pemberian bantuan untuk korban korban Gagal Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA).

Selengkapnya baca di sini


Kemenkes sampaikan panduan pencegahan virus Nipah

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan panduan bagi masyarakat untuk mencegah serta mengobati sakit akibat virus Nipah yang menular dari hewan ke manusia.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023