Roma (ANTARA News) - Juara bertahan Rafael Nadal menjalani tiga set yang menegangkan sebelum menyingkirkan petenis kualifikasi asal Latvia, Ernests Gulbis, 1-6, 7-5, 6-4, pada Kamis (16/5) waktu setempat untuk mencapai perempat final turnamen ATP Roma Masters.

Gulbis, yang menduduki peringkat 46 dunia dan menjadi pemenang di Roma pada 2010 ketika ia mengalahkan Roger Federer dalam perjalanan menuju final, menyelamatkan dua match point pada set ketiga.

Namun ia akhirnya takluk ketika melepaskan pukulan forehand melebar yang membuat Nadal dapat merayakan kemenangan.

Berikutnya Nadal akan menghadapi David Ferrer, yang melaju melalui kemenangan walkover atas petenis Jerman, Philipp Kohlschreiber, yang menderita vertigo.

"Pada Jumat, saya memiliki kesempatan untuk melawan petenis yang sangat sulit. Hari ini saya lolos dari pertandingan berat. Sekarang saya memiliki kesempatan lain untuk berusaha dan melaju lebih jauh," kata Nadal.

"Berada di perempat final merupakan hal fantastis. Saya lebih dari gembira dengan apa yang telah saya lakukan sejak saya kembali (dari absen selama tujuh bulan karena cedera lutut)."

Nadal masih segar dari keberhasilannya meraih gelar Madrid pada akhir pekan - rekor ke-23nya di turnamen Masters.

Ia telah memenangi lima gelar dari tujuh final sejak kembali bermain tenis setelah absen selama tujuh bulan karena cedera.

Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013