Peshawar, Pakistan (ANTARA News) - Dua serangan bom pada Jumat menewaskan setidaknya delapan orang di dekat masjid di Pakistan Barat, tempat partai yang dipimpin bintang kriket Imran Khan akan membentuk pemerintah koalisi, kata para pejabat.

Ledakan-ledakan itu terjadi di dekat dua masjid di daerah Baazdara, wilayah Malakand, Pakistan Barat-laut, kata pejabat senior lokal Amjad Ali Khan kepada AFP.

"Ledakan-ledakan itu menewaskan setidaknya delapan orang dan mencederai lebih dari 10 orang," kata Khan. Belum jelas apakah bom-bom itu ditanam atau itu adalah serangan bunuh diri.

Ia mengatakan para pejabat lokal mengalami hambatan untuk mencapai lokasi ledakan di daerah pegunungan dan tidak ada hubungan telepon itu.

Pejabat polisi lokal Riaz Khan mengonfirmasi delapan orang tewas dan lebih dari 30 orang lagi cedera akibat serangan-serangan itu.

Provinsi Khyber di Pakistan Barat-laut berada di garis depan aksi perlawanan Taliban selama tujuh tahun dan berbatasan dengan daerah suku semi-otonomi tempat pasukan Pakistan berperang menghadapi kelompok garis keras daerah itu.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013