Serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Hari Batik Nasional ini kami gelar tanggal 2-4 Oktober 2023,
Semaranhg (ANTARA) - PT Angkasa Pura I menggandeng perajin batik lokal menggelar rangkaian kegiatan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah, untuk menyemarakkan perayaan Hari Batik Nasional 2023.

“Serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Hari Batik Nasional ini kami gelar tanggal 2-4 Oktober 2023,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Fajar Purwawidada, di Semarang, Senin.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan peragaan busana karya dari “Batik Smile” dan diikuti dengan prosesi canting oleh “Batik Tulis Bakaran Bu Sri P. Sarni”, serta dilanjutkan dengan bazar batik di area exhibition hall.

“Kami mengucapkan selamat Hari Batik kepada seluruh pengguna jasa. Sebagai salah satu upaya kami menghadirkan keceriaan di bandara, hari ini kami menghadirkan Fashion Show, Live Canting dan Bazar Batik,” ujarnya.

Baca juga: Menkominfo: Istana Berbatik ajang promosi warisan budaya Indonesia

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat membantu para pengusaha batik untuk mengenalkan produknya kepada masyarakat dan para pengguna jasa dapat memiliki berbagai pilihan buah tangan yang bisa dibawa untuk keluarga.

Untuk menambah keseruan perayaan Hari Batik Nasional 2023 di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, manajemen PT Angkasa Pura I turut mengajak mitra usaha dan tenant untuk menggunakan pakaian bernuansa batik.

Baca juga: Bandara Banyuwangi raih Penghargaan Subroto dari Kementerian ESDM

Selain untuk memberikan hiburan kepada pengguna jasa, kegiatan perayaan ini juga dilaksanakan untuk memberikan customer experience di bandara.

Kegiatan tematik rutin dilaksanakan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani pada peringatan hari-hari besar seperti Hari Ibu, Hari Natal, Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Imlek dan perayaan-perayaan lainnya.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023