Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Ji Hyun-woo akan menjadi pembawa acara untuk festival musik ROUND 2023 di Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu dan Minggu tanggal 21 dan 22 Oktober 2023 di Beach City International Stadium Ancol Jakarta.

Sang aktor terkenal berkat penampilannya pada drama “Young Lady and Gentleman” yang telah berakhir tahun lalu, dan drama tersebut menduduki peringkat ketiga secara global di Netflix.

Dia juga dikenal sebagai vokalis dan gitaris dari grup musik “SGO” sehingga para penonton festival musik ROUND dapat menantikan kehadirannya sebagai pembawa acara sekaligus musisi, demikian seperti diungkap melalui siaran pers, Senin (2/10).

Baca juga: Festival musik "Round 2023" akan hadirkan SE SO NEON hingga SB19

Selain perannya sebagai pembawa acara festival, Ji Hyun-woo akan berperan khusus sebagai "ASEAN FRIENDS" yang bertujuan untuk mempromosikan keragaman dan nilai-nilai budaya ASEAN kepada dunia.

Dia nantinya terlibat dalam berbagai kegiatan untuk meningkatkan pertukaran budaya dan kerja sama antara 10 negara ASEAN dan Korea.

Festival musik ROUND atau disebut juga festival ASEAN-KOREA 2023 akan menampilkan deretan musisi-musisi ternama nasional perwakilan dari 10 negara ASEAN yakni Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam) dan Korea.

Sebagai tuan rumah penyelenggara acara, Indonesia akan menampilkan beberapa musisi berbakat tanah air antara lain Isyana Sarasvati, Pamungkas, Ardhito Pramono dan grup musik Barasuara.

Sementara dari Korea Selatan, ada grup musik SE SO NEON dan SURL, yang akan memulai tur Asia Tenggara pada musim gugur tahun ini.

Selain mereka, penampilan dari musisi-musisi ternama ASEAN termasuk SB19 (Filipina) yang merupakan ikon P-POP yang mendunia, lalu brb. (Singapura) yang membawakan musik RnB, dan ASIA7 (Thailand) yang mengekspresikan sisi tradisi dan modernitas.

Mereka yang ingin menonton festival dapat mendaftar melalui gerai tiket lokal yang telah ditunjuk atau kunjungi situs resmi acara dan pengumuman pemenang akan diumumkan setelah diundi.

Para penonton yang ingin mendaftar dapat memilih acara antara hari Sabtu, 21 Oktober dan Minggu, 22 Oktober, dan akan tersedia dua kategori pilihan kursi yakni zona berdiri dan zona tempat duduk.

Baca juga: Fakta unik karakter Doyoung NCT dalam "Dear X Who Doesn't Love Me"

Baca juga: Lee Seo-jin hengkang dari Hook Entertainment 

Baca juga: Jung Hae-in grogi jumpa perdana penggemar di Indonesia 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023