Waduh, kan sudah saya jawab itu, gak ada itu (penamparan dan pencekikan), gak ada sama sekali
Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI Harvick Hasnul Qolbi menyatakan tidak pernah terjadi peristiwa penamparan dan pencekikan yang dilakukan oleh Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada dirinya.

"Waduh, kan sudah saya jawab itu, gak ada itu (penamparan dan pencekikan), gak ada sama sekali," kata Harvick Hasnul Qolbi di Istana Merdeka Jakarta, Selasa, usai menghadiri rapat terbatas mitigasi dampak fenomena el nino bersama Presiden RI Joko Widodo.

Informasi soal peristiwa menampar dan mencekik yang dikaitkan dengan sosok Prabowo sebagai pelaku, kali pertama muncul di media sosial dan menjadi viral dalam beberapa pekan yang lalu.

Baca juga: Prabowo soal isu cekik Wamentan: Saya sering difitnah

Baca juga: Presiden Jokowi minta kroscek langsung soal tamparan ke Wamentan


Informasi tersebut menarasikan peristiwa penamparan yang dilakukan seorang bakal calon presiden terjadi di Istana Kepresidenan menjelang rapat terbatas karena Kementerian Pertanian dianggap tidak mendukung salah satu program yang ditugaskan Presiden Jokowi kepadanya.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad telah mengklarifikasi bahwa isu yang ditujukan kepada Prabowo Subianto merupakan upaya untuk menutupi dukungan yang diberikan Partai Demokrat kepada Prabowo sebagai bakal calon presiden.

Sebelumnya, Prabowo Subianto juga telah memberikan tanggapan terkait isu tersebut dan menyatakan bahwa dirinya belum bertemu dengan Harvick Hasnul Qolbi.

"Saya ketemu saja belum sama wamennya (wakil menteri)," katanya usai mengunjungi pabrik alat utama sistem persenjataan (alutsista) PT Pindad di Jawa Barat, pada Selasa (19/9).

Prabowo melalui juru bicaranya menyatakan tidak akan memperkarakan isu itu ke ranah hukum.

Pewarta: Andi Firdaus, Mentari Dwi Gayati
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023