Surabaya (ANTARA) - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya berupaya meningkatkan kontribusi kepada bangsa dengan menambah tujuh guru besar baru yang akan dikukuhkan di kampus setempat, Rabu, 4 Oktober 2023.

"Dengan tambahan guru besar ini, mohon doanya kami akan berlari lebih cepat lagi untuk memberikan kontribusi dan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, bangsa, dan negara," kata Rektor Unair Prof Mohammad Nasih di Surabaya, Selasa.

Baca juga: Universitas Airlangga kukuhkan empat guru besar baru

Baca juga: Guru Besar Unair usulkan fitomedisin sebagai pengobatan malaria


Prof Nasih menyampaikan bahwa dengan tambahan tujuh orang, secara keseluruhan ada 350 guru besar yang Unair miliki, yang menjadikan 15 hingga 16 persen staf di kampus ini merupakan seorang guru besar.

Tujuh guru besar yang akan mengikuti pengukuhan terdiri atas empat orang dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), dua orang dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), dan satu orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Tambahan tujuh guru besar baru ini akan menambah semangat baru Unair dalam menyelesaikan pekerjaan rumah yang ada. Berbagai peningkatan akan terus terlaksana untuk menciptakan Unair menjadi lebih baik. Beberapa aspek yang akan menjadi fokus peningkatan seperti kualitas riset hingga industry income.

"Kualitas riset akan terus mengalami perbaikan. Dengan tambahan guru besar ini kami yakin dunia riset Unair akan jadi lebih baik. Industry income kami juga selalu kami tingkatkan," kata Prof Nasih.

Guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair tersebut berharap bahwa para guru besar dapat menjalankan fungsinya dengan baik, utamanya pada pengembangan ilmu, pengetahuan, dan teknologi.

Prof Nasih berharap bahwa dengan ini akan menjadikan Unair sebagai yang terbaik dalam percaturan dunia.

Baca juga: Universitas Airlangga tambah 12 guru besar baru

"Tergantung pada kontribusi guru besar memerankan fungsinya dan memberikan makna bagi almamater, utamanya pada riset pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta income industry. Kami optimistis dengan ini Unair bisa menjadi yang terbaik pada percaturan dunia," kata dia.

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023