Madrid (ANTARA News) - Elche promosi ke Liga Utama Spanyol setelah 24 tahun absen ketika Alcorcon hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Barcelona B pada Sabtu.

Elche yang bermarkas di Alicante, yang mengenakan kostum hijau dan putih, terakhir kali tampil di liga utama Spanyol pada musim 1988/1989 dan sempat menghabiskan tujuh musim di strata ketiga sepak bola Spanyol pada periode 1990-an.

Masa keemasan mereka terjadi pada 1960-an di bawah pelatih Heriberto Herrera dan mereka finis di peringkat kelima pada divisi pertama musim 1963/1964 di bawah Real Madrid, Barcelona, Real Betis, dan Real Zaragoza.

Hasil imbang Sabtu membuat tim peringkat ketiga Alcorcon tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen Elche dengan tiga pertandingan tersisa, sedangkan bagi Elche, yang akan bermain di markas tim peringkat kelima Almeria pada Minggu, dipastikan mendapatkan setidaknya satu tiket dari dua tempat otomatis lolos.

Elche memiliki 77 angka, unggul sepuluh angka atas tim peringkat kedua Girona, yang bermain melawan tim peringkat keempat Villarreal pada Sabtu malam. Jika Girona gagal menang, Elche akan menduduki peringkat pertama karena memiliki keunggulan "head-to-head" atas klub Katalan itu. (RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013