Jakarta (ANTARA) - ​​​​​Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Muhammad Anwar meninjau turap Kali Sunter yang amblas di RW 10, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa.

Dalam tinjauan itu, Anwar sempat menyusuri jalan inspeksi yang ada di Kali Sunter itu dan berdialog dengan warga sekitar.

Menurut dia, turap Kali Sunter yang berada di bawah naungan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) itu telah amblas sejak tujuh tahun lalu.

Oleh karena itu, Anwar meminta agar BBWSCC untuk memperbaikinya karena lokasinya dekat dengan permukiman warga.

"Saya minta dari pihak kelurahan nanti divideokan, nanti kita akan koordinasi dengan BBWSCC, karena Kali Sunter ini kewenangan BBWSCC supaya segera dikerjakan," ujarnya.

Ketua RW 010 Kelurahan Cipinang, Untung Mulyadi, membenarkan jika turap sepanjang sekitar 200 meter yang membentang di wilayah RT 03 hingga RT 05 ini, memang sudah amblas kurang lebih selama tujuh tahun.

Menurut dia, imbas dari longsornya turap ini membuat sebagian jalan yang menjadi akses warga juga ikut amblas.

Dia mengaku sudah melakukan perbaikan jalan yang amblas secara swadaya, namun hasilnya kurang maksimal.

"Kami berharap turap yang longsor ini segera diperbaiki. Karena kita khawatir jalanan akan terus amblas. Padahal di sini banyak permukiman warga," kata dia.

Pihak BBWSCC, tambah Untung, sudah melakukan peninjauan, namun terkendala anggaran untuk memperbaiki turap amblas tersebut.

Baca juga: Pemkot Jaktim gelar vaksin rabies gratis peringati Hari Rabies Dunia

Baca juga: Tingkatkan UMKM, Pemkot Jaktim selenggarakan "Jumat Beli Lokal"

Baca juga: Pemkot Jaktim dan IDDS kolaborasi hadirkan 100 pendonor darah  
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023