mengapresiasi antusiasme seluruh siswa maupun guru
Denpasar (ANTARA) - Telkomsel melalui By.U yang merupakan layanan seluler prabayar digital pertama di Indonesia mendukung ragam aktivitas positif dalam bentuk digitalisasi pendidikan bagi para siswa yang ada di Denpasar, Bali.

Manager Mobile Consumer Branch Denpasar Arief Maulana di Denpasar, Bali, Selasa mengatakan melalui program Sekolah Unggul Bersama By.U, Telkomsel menghadirkan tiga program menarik yaitu sekolah indah, sekolah digital, dan sekolah produktif berkolaborasi dengan SMKN 1 Denpasar, salah satu Sekolah Menengah Kejuruan bidang IT di Denpasar.

Arief menjelaskan Telkomsel melalui By.U berkomitmen ikut mendukung pengembangan sumber daya manusia terutama generasi milenial dan generasi Z untuk semakin siap menghadapi tantangan di era digital.

"Perkembangan teknologi dan industri membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten dalam setiap organisasi bisnis. Untuk itulah, melalui program Sekolah Unggul Bersama By.U kami hadirkan program sekolah indah, sekolah digital, dan sekolah produktif yang diharapkan para peserta benar-benar bisa memanfaatkan kesempatan tersebut menggali sebanyak-banyaknya ilmu dan pengalaman," kata dia.

Dipilihnya SMKN 1 Denpasar sebagai sekolah yang disinggahi oleh Telkomsel yaitu untuk menguatkan kerja sama yang sudah berjalan dan juga mendukung siswa-siswi di SMKN 1 Denpasar dalam kenyamanan berkomunikasi menggunakan jaringan terbaik Telkomsel.

Adapun program yang dilakukan melalui program sekolah unggul bersama By.U itu diantaranya Sekolah Indah.

Baca juga: Pemkab Bekasi gandeng Google Indonesia akselerasi digitalisasi sekolah
Baca juga: Telkom bantu sarana pendukung digitalisasi pendidikan di Banda Aceh


Maulana menyatakan dengan program Sekolah Indah, By.U melakukan pembaharuan beberapa spot informasi dengan kolaborasi branding sehingga dapat meningkatkan brand awareness terkait produk By.U di kalangan siswa.

Selain itu, ada juga kegiatan sekolah digital dimana siswa-siswi SMKN 1 Denpasar berkesempatan mengikuti webinar dari Kuncie dengan tema enterpreneurship serta tips-tips berwirausaha.

Tak hanya itu ada juga kegiatan Sekolah Produktif, dimana By.U juga memperkenalkan kegiatan penjualan dengan konsep traktiran sahabat By.U.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme seluruh siswa maupun guru yang terlibat pada acara ini. Kami berharap dengan adanya acara ini, By.U dapat berpartisipasi dan mendukung kemajuan pendidikan Indonesia terutama di Bali serta memperkuat kerja sama yang sudah di jalin dengan SMKN 1 Denpasar untuk dapat terus membuat program program kerja sama yang berkelanjutan ke depannya," kata Arief.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Denpasar I Wayan Mustika, S.Pd., M.Pd. menyampaikan terima kasih atas dukungan dan sponsorship dari Telkomsel untuk membantu kegiatan yang selama ini dilaksanakan. Bagi dia itu merupakan bentuk implementasi kerja sama kemitraan yang terjalin dengan dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja (Dudika) terkait bagi siswa-siswi.

Dirinya berharap semoga kerja sama Telkomsel tetap bisa terjalin hangat dan semangat berkolaborasi dalam memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan khususnya di lembaga SMKN 1 Denpasar.

Baca juga: Segara Institute: Platform digital Kemendikbud tuai apresiasi positif
Baca juga: Nadiem: Lebih dari 71 ribu sekolah formal terima bantuan TIK
Baca juga: CIPS tekankan pemberdayaan guru dukung digitalisasi pendidikan

Pewarta: Rolandus Nampu
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023