Saya yakin apa pun yang diputuskan merupakan keputusan terbaik.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno mengatakan partainya akan istikamah untuk memenangkan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 meskipun tidak sebagai bacawapres pendamping kader PDI Perjuangan itu.

"Oh, PPP sudah memutuskan istikamah, jadi kami all out untuk berjuang sampai titik akhir untuk menangkan Pak Ganjar," kata Sandiaga di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, saat menjawab pertanyaan apakah PPP akan hengkang dari koalisi pendukung Ganjar Pranowo jika dirinya tidak dipilih menjadi cawapres.

Sandiaga, yang kerap digadang-gadang sebagai bacawapres dari PPP untuk Ganjar Pranowo, mengaku belum diundang langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri guna membahas potensi posisi bacawapres.

Sementara itu, bacawapres lainnya seperti Khofifah Indar Parawansa dan Mahfud Md. dikabarkan sudah bertemu langsung dengan Megawati.

"Belum bertemu langsung, dan saya hanya bertemu di event yang saya kunjungi dan Bu Mega memberikan arahan dan memberikan pokok pemikirannya, dan semuanya saya catat," katanya.

Sandiaga mengatakan bahwa saat ini fokus menjalankan tugas sebagai Ketua Bappilu PPP. Dia juga tidak mempersoalkan kenapa belum diundang oleh Megawati.

"Bukan pada tempat saya untuk menanyakan seperti itu (dipanggil Megawati), tetapi saya yakin apa pun yang diputuskan merupakan keputusan terbaik, dan saya siap untuk mengamankan," kata dia.

Ia berkiprah di politik karena ingin berkontribusi dan hanya ingin bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. Dia mengaku tetap ingin berkontribusi meskipun jika pada akhirnya tidak dipilih sebagai pendamping Ganjar.

"Saya ini 'kan niat masuk ke politik ini ingin berkontribusi dan sebuah jalur pengabdian pasti ada pengorbanan," tuturnya.

Hingga saat ini, kata Sandiaga, para pimpinan partai koalisi pengusung Ganjar Pranowo masih intens mendiskusikan siapa bacawapres pendamping Ganjar. Dia tidak ingin turut campur dalam diskusi antarpimpinan partai koalisi.

Pembicaraan masih berlangsung dan PPP mengajukan bakal calon presidennya adalah Ganjar dan calon wakil presidennya dari PPP.

"Akan tetapi, tentunya pembicaraan itu bukan wewenang saya. Sebagai Ketua Bappilu, saya fokus pada langkah-langkah strategis pemenangan, baik itu mulai dari tagline harga murah, kerja mudah, hidup berkah, sampai mengajak anak-anak muda memikirkan ekonomi hijau, sebuah konsep yang diusung oleh PPP," paparnya.

Baca juga: PPP: Sandiaga miliki seluruh komponen yang dibutuhkan Ganjar
Baca juga: Hasto enggan buka suara soal nama Sandiaga dalam bursa cawapres Ganjar


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023