Jakarta (ANTARA) - Humas Polda Metro Jaya membagikan 100 paket sembako, dua tangki air bersih dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga di RW 04, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, dalam rangka menyambut HUT Ke-72 Humas Polri.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan komitmen untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan, terutama dalam hal penyediaan air bersih dan kebutuhan pokok.

"Upaya ini bertujuan untuk mengukuhkan hubungan yang erat antara Kepolisian dan masyarakat serta memberikan kontribusi positif kepada mereka yang membutuhkan," kata Trunoyudo dalam keterangannya di Jakarta pada Rabu.

Salah satu inisiatif yang dilakukan adalah pembagian pendistribusian air bersih dan paket sembako.

"Sebanyak dua tangki air bersih dan 100 paket sembako diberikan kepada warga masyarakat yang berada di RW 04 Kelurahan Jembatan Lima Tambora Jakarta Barat," ungkapnya.

Baca juga: warga terdampak banjir di Mampang terima bantuan dari Polda Metro
Baca juga: Polda Metro bagikan sembako di kawasan padat penduduk di Cengkareng


Selain itu, pihaknya juga mengadakan kegiatan memberikan beberapa permainan sebagai hiburan hiburan kepada anak-anak di area kumuh di Tambora.

"Menurut saya kegiatan ini mendorong semangat gotong-royong dan solidaritas sosial dalam melaksanakan tugas kepolisian serta menegaskan bahwa polisi bukan hanya bertugas untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk membantu masyarakat dalam situasi-situasi sulit," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan pelayanan pengobatan gratis yang diberikan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya.

"Layanan ini disediakan untuk warga masyarakat Rw 04 Kelurahan Jembatan Lima Tambora Jakarta Barat, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan mereka," ungkapnya.

Ia menyebutkan puncak peringatan HUT Humas Ke-72 Polri akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober dan melibatkan lebih banyak masyarakat.

"Semoga kegiatan-kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat," katanya.
Baca juga: Polda Metro gelar patroli malam disertai pembagian sembako
Baca juga: Ditlantas Polda Metro bagikan paket sembako jelang HUT Korlantas


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023