Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United mengevaluasi hasil imbang dengan skor 1-1 melawan wakil Malaysia, Terengganu FC pada laga kedua Grup G Piala AFC 2023/2024.

"Jika kami tidak lamban saat skor 1-0, kami dapat hasil yang lebih bagus. Tapi ini pelajaran yang bagus karena pertandingan masih banyak di AFC," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra usai melawan Terengganu FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu malam.

Menurut dia, selama jalannya pertandingan pada babak pertama, kedua tim bisa saling bertahan.

Kemudian pada babak kedua, skuadnya melakukan serangan lebih banyak ke tim tamu Terengganu FC hingga membuahkan hasil gol pertama untuk tuan rumah 1-0 pada menit ke-54.

Pelatih asal Brazil itu mengaku setelah itu timnya kembali bertahan dan tidak banyak menyerang hingga akhirnya wakil Negeri Jiran itu menyamakan kedudukan pada menit ke-83.

Baca juga: Bali United ditahan imbang 1-1 melawan Terengganu FC

Menyadari gol balasan dari tim tamu, ia pun mengarahkan para pemain untuk menyerang kembali.

Meski ada satu dua peluang gol, namun tak berhasil tercipta karena mampu ditahan oleh sang kiper lawan, Suhaimi yang dia sebut merupakan kiper yang bagus.

"Kami harus konsentrasi untuk setiap pertandingan di Piala AFC agar dapat poin maksimum," ucapnya.
 
Pelatih Kepala Terengganu FC Tomislav Steinbruckner (tengah) memberikan keterangan pers usai bermain imbang 1-1 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu malam (4/10/2023). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)




Sementara itu, Pelatih Kepala Terengganu FC Tomislav Steinbruckner mengatakan selama pertandingan ia mengira dapat meraih lebih dari satu poin karena ia menilai skuadnya menguasai babak pertama.

Namun, setelah babak kedua Bali United mampu mencetak gol, maka timnya pun harus puas meraih poin yang sama dengan tim tuan rumah.

"Kami harus puas dengan satu poin," kata pelatih asal Kroasia itu.

Dengan hasil pertandingan imbang itu, Bali United masih berada di posisi puncak grup G dengan empat poin berdasarkan klasemen sementara grup G Piala AFC 2023/2024.

Sedangkan Terengganu, meski memiliki poin yang sama untuk sementara menempel di posisi kedua karena akumulasi jumlah gol terbanyak dimiliki Bali United saat laga pertama melawan Stallion Laguna dari Filipina.

Di posisi ketiga klasemen sementara grup G dihuni oleh CC Mariners dengan tiga poin dan di posisi keempat dihuni oleh Stallion Laguna dengan nol poin.

Rencananya, setelah menghadapi Terengganu, Bali United dijadwalkan akan dijamu klub CC Mariners pada 26 Oktober 2023 di Central Coast Stadium, Gosford, New South Wales.

Namun, sebelum itu Bali United akan kembali berlaga pada pertandingan lanjutan di Liga 1 Indonesia melawan Bhayangkara FC pada Minggu (8/10) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Terengganu FC sebut Bali United miliki tim agresif

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023