Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi menarik menghiasi berita ekonomi pada Rabu (4/10) kemarin, mulai dari Menteri BUMN Erick Thohir memastikan stok beras yang dikuasai oleh Perum Bulog aman hingga Indonesia bersiap menggelar ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca :

1. Menteri Erick pastikan stok beras Bulog aman

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan stok beras yang dikuasai oleh Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) aman, yakni mencapai 1,7 juta ton, dan ditargetkan menjadi 2 ton pada November 2023.

Berita selengkapnya di sini

2. Jokowi ingatkan jangan terkena kolonialisme modern dari barang impor

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar jangan sampai Indonesia terkena kolonialisme modern, karena ketergantungan dari barang impor murah yang dijual di platform e-Commerce.

Berita selengkapnya di sini

3. BTN proyeksikan realisasi KPR subsidi tahun ini capai 180 ribu rumah

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) memproyeksikan realisasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi tahun ini mampu mencapai 170-180 ribu rumah.

Berita selengkapnya di sini

4. Ditjen Pajak himpun PPN Rp15,15 triliun dari 146 PMSE per September

Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan menghimpun pajak pertambahan nilai (PPN) senilai Rp15,15 triliun dari 146 pelaku usaha Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE) per 30 September 2023.

Berita selengkapnya di sini

5. Menparekraf: Indonesia siap gelar seri MotoGP 2023 di Mandalika

Pemerintah Indonesia kembali menyiapkan gelaran balap motor kelas dunia MotoGP di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk kalender balap 2023.

Berita selengkapnya di sini


Baca juga: Kemarin, Tiktok akan tutup layanan hingga pembangunan bandara VVIP IKN
Baca juga: Kemarin, peresmian kereta cepat hingga soal inflasi September

 

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023