Banda Aceh (ANTARA) -
Universitas Syiah Kuala (USK) menyatakan siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2025
 
"Aceh punya peluang yang besar untuk terpilih, sebab secara fasilitas nantinya jauh lebih siap," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK Prof Mustanir di Banda Aceh, Kamis.
 
Pernyataan itu disampaikan di sela-sela syukuran atas kesuksesan menjadi juara umum Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Aceh 2023.
 
Ia menjelaskan fasilitas venue dan pengalaman PON Aceh-Sumut 2024 nanti membuat USK percaya diri, untuk sukses secara prestasi dan penyelenggaraan POMNAS mendatang.

Baca juga: USK luncurkan program GASEH MA cegah stunting di Aceh Besar

Baca juga: FK USK buka program kelas internasional
 
Ia mengatakan pada POMDA, para Wakil Rektor III di berbagai kampus di Aceh sudah duduk dan menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah POMNAS mendatang.
 
Menurut Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Aceh wacana tersebut akan sukses dengan kolaborasi antara Pemerintah Aceh, KONI dan Dispora Aceh.
 
Ia mengatakan untuk menyukseskan kegiatan tersebut persiapan atlet yang mumpuni juga harus dimulai sejak sekarang.
 
"USK juga membuka kesempatan yang besar bagi siswa yang berprestasi sebagai atlet. Kami mengajak siswa atlet terbaik untuk bergabung bersama USK. Insya Allah ada jalur khusus," kata Prof Mustanir.
 
Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Prof. Dr. Marwan mengapresiasi capaian prestasi mahasiswa USK pada POMDA 2023 menjadi juara umum.
 
Ia meminta atlet USK untuk melanjutkan prestasi tersebut di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2023, yang akan berlangsung di Banjarmasin akhir tahun 2023.*

Baca juga: Pulau Pusong Abdya berpotensi jadi pusat pembibitan karang

Baca juga: Pemerintah perlu optimalkan penggunaan cold storage ikan di Aceh

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023